Api Bakar Lahan Kosong di Sentul Bogor

Api Bakar Lahan Kosong di Sentul Bogor

EXPOSE NET, Bogor – Kebakaran lahan kosong kembali terjadi, yang mana kejadian tersebut kali ini terjadi di sebuah lahan kosong yang berada di samping Aeon Mall Sentul City, desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pada Senin, 25 September 2023.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, tersebut menghanguskan lahan kosong seluas 1 hektar dari lahan seluas 4 hektar yang mana api tersebut di duga berasal dari cuaca yang sangat panas, gesekan rumput dan ilalang kering dan tiupan angin yang kencang mengakibatkan terbakarnya rumput-rumput yang mengering.

Pihak Kepolisian Polsek Babakan madang yang datang kelokasi kejadian bersama pihak keamanan perumahan sentul city dan warga, berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, hingga pada akhirnya api sendiri dapat di padamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Sentul City dan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Citeureup di datangkan.

Kapolsek Babakan Madang Polres Bogor AKP Susilo Triwibowo,SH,. MH mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil yang timbul akibat kejadian kebakaran tersebut, jelasnya.

Kami menghimbau kapada masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok ataupun membakar sampah sembarangan di musim kemarau panjang ini. karena hal tersebut lah yang dapat berpotensi menimbulkan kejadian kebakaran, ungkap AKP Susilo Triwibowo. (Polres Bogor)

Api Bakar Lahan Kosong di Sentul / danakirtimedia

Visited 94 times, 1 visit(s) today