Korem 071/Wijayakusuma Terima Tim Wasrik Post Audit Itdam IV/Diponegoro

 

Ex-pose.Net,Banyumas – Guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan satuan khususnya dibidang program kerja dan anggaran, Korem 071/Wijayakusuma menerima Wasrik Post Audit dari Inspektorat Kodam IV/Diponegoro, Senin (21/2/2022), berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma,

Tim Post Audit Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Kolonel Cpm Bambang Guritno, S.H., melakukan Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) terhadap kinerja Korem 071/Wijayakusuma, dengan sasaran Progjagar TA.2021.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mengatakan dalam siklus management suatu organisasi, fungsi pengawasan, pemeriksaan dan kontrol sangat diperlukan. Hal ini, bertujuan untuk menghindari dan mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan terhadap aturan dan ketentuan penggunaan anggaran yang berlaku. “Kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karenanya, kepada para pejabat yang membidangi program kerja dan anggaran, diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik”, himbaunya.

BACA JUGA :   Cek Senpi Dinas, Kapolres Demak ; Jangan Sampai Ada Pelanggaran

“Berikan data yang transparan dan akuntabel disertai bukti-bukti yang ada”, perintah Danrem kepada para pejabat yang membidangi progjagar.

BACA JUGA :   Ini Amanat Kasad Yang Dibacakan Dandim Saat Upacara Bendera Tujuh Belasan di Halaman Kodim 0808/Blitar

Karena dengan demikian, Tim Wasrik akan mengetahui kondisi kegiatan program kerja yang dilaksanakan apakah sudah sesuai dengan peraturan atau belum. Dan apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk segera ditindaklanjuti, sehingga diperoleh prinsip ketaatan dan kepatuhan sesuai peraturan yang berlaku.

”Kegiatan wasrik Post Audit merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” sebutnya.

Dikatakannya, dengan kedatangan Tim Post Audit ini, akan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di Korem 071/Wijayakusuma.

BACA JUGA :   Abai Protokol Kesehatan, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Ingatkan Komunitas Emak - Emak

(Red_ari)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.