Pancasila Tidak Akan Kalah Oleh Penghianatan

Pancasila Tidak Akan Kalah Oleh Penghianatan

Pancasila Tidak Akan Kalah Oleh Penghianatan

EXPOSE NET, Jakarta || Panglima TNI beserta Ibu Vero Yudo Margono S.E.,M.M. mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Museum Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2023).

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Idonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

“Untuk mengenang jasa pahlawan dan para pejuang bangsa, utamanya pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai,” ujarnya.

Hari Kesaktian Pancasila adalah sebuah peringatan yang dilakukan di Indonesia untuk mengenang peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 1965.

Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga diperingati sebagai bentuk tegaknya Dasar Negara Pancasila, yang tak akan tergantikan oleh ideologi apa pun, termasuk komunis.

Selesai upacara, Panglima TNI beserta Ibu Vero Yudo Margono mendampingi Presiden dan wakil presiden beserta rombongan terbatas melakukan peninjauan ke sumur lubang buaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, serta Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariel, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para Kepala Staf angkatan TNI juga sudah hadir di lokasi. (Puspen TNI)

 

#PancasilaSakti #G30SPKI

Pancasila Tidak Akan Kalah / danakirtimedia

Visited 92 times, 1 visit(s) today