Antisipasi Gangguan Kesehatan, Korem 071/Wijayakusuma Rutin Cek Personel

EX-POSE.NET, Banyumas – Melakukan pemeriksaan tekanan darah atau tensi secara rutin penting dilakukan demi memantau kondisi kesehatan.

Pasalnya, dengan rutin cek tensi, dapat mendeteksi tekanan darah tinggi serta mengetahui tindakan dan langkah pencegahan berikutnya.

Hal tersebut juga dilakukan Korem 071/Wijayakusuma, sebagai langkah dan tindakan mengantisipasi gangguan kesehatan personel sebelum melaksanakan aktifitas.

Seperti pelaksanaan kegiatan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma, peserta upacara yang diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma.

Dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro yang berada satu atap dilingkungan Makorem 071/Wijayakusuma, di cek tensi/tekanan darah sebelum melaksanakan kegiatan.

BACA JUGA :   LSM Dan Wartawan Se-Banten Desak Kapolresta Tangerang Tindak Tegas Oknum Kades Wanakerta

Cek tensi atau cek tekanan darah dilaksanakan dengan menurunkan tim kesehatan lapangan dari Denkesyah 04.06.01 Purwokerto.

Dan tim medias beserta sarana dan prasarananya dari Rumkit TK-III 06.04.01 Wijayakusuma Purwokerto. Senin (23/5/2022) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, kegiatan pengecekan tensi atau tekanan darah.

Ini dilakukan sebagai langkah kita untuk mengantisipasi dan untuk mengetahui kondisi kesehatan segenap personel sebelum melaksanakan kegiatan pelaksanaan tugas.

BACA JUGA :   Publik Mengapresiasi Angelina Sondakh Ahirnya Menghirup Udara Bebas!!!.

“Cek kesehatan tensi atau mengukur tekanan darah ini, kita lakukan tidak hanya saat akan dilaksanakannya kegiatan upacara seperti saat ini saja.

Namun dilaksanakan di setiap kegiatan lainnya seperti melaksanakan kegiatan olahraga rutin personel”, paparnya.

“Dengan dilakukannya pengecekan tensi ini, setiap personel dapat mengetahui kondisi tubuh yang sebenarnya.

Karenanya, saya menghimbau kepada segenap personel baik prajurit dan PNS nya, apabila dalam pengecekan ini dirasa tidak normal tekanan darahnya.

Agar waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan, sesuaikan kemampuan dengan kondisi kesehatannya”, himbaunya.

BACA JUGA :   Desa Sriwulan Sayung Bantuan BLT BBM Ditunggangi Untuk Kampanye Petahana

Disamping itu, Kolonel Yudha juga menghimbau agar segenap personel dalam rangka untuk menjaga kesehatannya.

Untuk selalu rutin, teratur dan terprogram melaksanakan olahraga dan menjaga pola makan yang sehat. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.