Danramil Tipe B 0808/13 Doko, Himbau Agar Kegiatan Penyaluran BLT DD Tetap Patuhi Protkes

 

Ex-pose.net,Blitar – Dalam rangka kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Serda Anas Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi mendampingi kegiatan warga diwilayah.

Kegiatan penyaluran BLT DD kali ini digelar di Balai Desa Genengan Kec.Doko Kab Blitar, Rabu (23/2/2022).
Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini, bertujuan untuk mendukung kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD.

BACA JUGA :   Fast Respon Disambut Hangat Kapolda Sulawesi Selatan : Fast Respon Terus bersinergi dan loyal kepada Korps Polri

Warga Desa Genengan yang menerima BLT DD bulan Februari 2022 sebanyak 92 orang, dengan nominal masing-masing mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000,-.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, melalui anggaran dana desa di setiap wilayah.

Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Guntoro menegaskan, bahwa sebagai Babinsa yang ada diwilayah harus senantiasa melakukan pendampingan setiap kegiatan warga binaannya, dengan harapan agar kegiatan dapat berjalan lancar dan aman, serta memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran, jelasnya.

BACA JUGA :   Polisi Blora Pantau Produk Makanan dan Minuman di Pasaran Kadaluwarsa

Kapten Inf Guntoro menambahkan, kepada warga masyarakat yang menerima BLT DD ini, diharapkan dapat bijak dalam memanfaatkannya bantuan ini, yaitu dengan mendahulukan kepentingan pokok seperti membeli sembako guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Meski nominalnya sedikit, kita harus tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini. Dan mengingat saat ini pandemi masih belum berakhir, maka disiplin protokol kesehatan agar tetap diterapkan pada kegiatan sehari hari, sekaligus hal ini sebagai upaya untuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, harapnya (Red_ari).

BACA JUGA :   Meriahkan PeSOnas 2022, Pemprov Jateng Gelar Pameran UMKM

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.