Dilantik, BPPD Diharapkan 10 Juta Wisatawan Kunjungi Kabupaten Bogor

 

EX-POSE.NET, Bogor – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengukuhkan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) masa bakti tahun 2023-2027, di Hotel Gumilang, Cisarua, Rabu (20/12/2023).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang), Suryanto Putra melakukan pengukuhan kepada anggota BPPD yang baru. Kabupaten Bogor memiliki tagline Sport and Tourism karena pariwisata adalah sektor unggulan yang di harapkan mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah.

“Belum lama ini juga meluncurkan aplikasi Eksplorasi Kabupaten Bogor (Ekabo) untuk memudahkan para wisatawan menjelajahi beragam objek wisata,” katanya.

Suryanto menjelaskan, potensi Sport and Tourism ini harus di promosikan secara massal dengan cara-cara yang kreatif, inovatif, dan memaksimalkan media digital. Agar mampu menarik lebih banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Untuk menambah devisa, menggerakkan industri pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Bogor.

“Di harapkan dengan di kukuhkannya pengurus BPPD yang terdiri dari unsur kepariwisataan, akademisi, media, dan kalangan profesional. Upaya promosi dan pencitraan pariwisata Kabupaten Bogor dapat semakin maksimal,” ungkapnya.

Suryanto menambahkan, BPPD sebagai mitra kerja pemerintah daerah di harapkan juga dapat lebih kreatif dalam mencari sumber pendanaan di luar APBD. Agar dapat lebih banyak menyelenggarakan event Olahraga dan Pariwisata yang berskala nasional dan internasional.

“Perkuat sinergi dan kembangkan kolaborasi dengan pemangku kepentingan pariwisata nasional maupun internasional. Agar industri pariwisata, budaya, olahraga, UMKM dan ekonomi kreatif bisa sama-sama maju dan berkembang,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Plt. Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Budi Cahyadi Wiryadi menjelaskan, BPPD ini harus banyak melakukan kegiatan yang bisa mengundang wisatawan, supaya target kita mendatangkan 10 juta per tahun bisa tercapai.

“Ke depan kita ingin mereka membuat inovasi yang dapat menciptakan daya tarik wisatawan. Saat ini, sudah memiliki aplikasi Ekabo,” ucapnya.

“Nantinya event-event yang mereka buat akan masuk ke aplikasi tersebut, sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengakses informasi terkait event di Kabupaten Bogor,” lanjutnya.

 

Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor
Visited 3 times, 1 visit(s) today