H.Muhammad Rizal SH.Msi, Anggota DPR-RI Bersama Dirjen Kesehatan Kementerian Gelar Acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi,dan Edukasi

EX-POSE.NET, TANGERANG || Bersama Direktorat Jenderal Kefarmasian dan alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi PAN, Gelar acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Keamanan dan Mutu, Alat Kesehatan dan PKRT yang dilaksanakan di Aula Gedung Diklat Kitri Bakti Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu 14 – 09 – 2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir H.Muhammad Rizal SH.M.Si, Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi PAN,DR.Dr.Hj.Ati Pramuji Astuti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dr.Muhammad Faridzi Fikri, Kabid pelayanan kesehatan Kabupaten Tangerang, Juhri Saputra $.Pdi, M.Si, Lurah Binong, Forum Rw Binong, Karang Taruna Binong, Ibu-ibu Kader PKK dan Posyandu, serta tamu undangan kurang lebih 300 peserta yang menghadiri.

Peran pemerintah dalam menjamin keamanan dan mutu alat kesehatan (Alkes) dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) diimplementasikan dalam ketentuan izin edar alat kesehatan dan PKRT sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 62 Tahun 2017. Selain Pemerintah, masyarakat juga harus berperan aktif dalam pengendalian keamanan dan mutu Alkes dan PKRT yang beredar karena tanpa ada keterlibatan dari kedua belah pihak, pengendalian tersebut sulit dicapai.

BACA JUGA :   Polres Banjarnegara Sosialisasi Penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara dan Tamtama Polri 2023

H.Muhammad Rizal Anggota DPR-RI Fraksi PAN dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan dan Mutu Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga ini, tujuan nya untuk mensosialisasikan serta mengedukasi Keamanan dan Mutu Alat Kesehatan, dan Stunting.
Harapannya agar ilmu yg di dapat dalam sosialisasi ini bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan kehidupan sehari-harinya”imbuhnya.

BACA JUGA :   Polsek Japah Blora Lakukan Penjagaan dan Patroli di Bendungan Randugunting

Ucapan terima kasih kepada Kepala dinas kesehatan yang telah memberikan berbagai macam sosialisasi dan hari ini kita mendengarkan produk-produk kesehatan yang akan di bahas oleh Kepala Dinas Kesehatan.
Dengan tujuan dekat dengan masyarakat guna mencerdaskan masyarakat, meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan pemberdayaan dalam pemakaian produk obat dan makanan, serta tentang bahan berbahaya yang terkandung dalam produk obat dan makanan kepada masyarakat”, ujarnya.

Lurah Binong Juhri Saputra dalam sambutannya Mengucapkan dan Apresiasi yg setinggi-tingginya, kepada H.Muhammad Rizal SH,M.Si, yg telah memfasilitasi warga kelurahan Binong di kegiatan Sosialisasi tentang Kesehatan Rumah Tangga.

Terima kasih juga sudah banyak membantu warga kelurahan Binong, yg telah memberikan bantuan, seperti bantuan Baksos, Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan di giat hari ini semoga dapat menambahkan wawasan ilmu pengetahuan tentang kesehatan bagi para Ketua RW, RT, KADER PKK dan Kader Posyandu Kelurahan Binong” ucapnya

BACA JUGA :   Upaya Mendongkrak kerajinan. Dekranasda Demak kunjungan kaji terap ke Bandung

Oleh karena itu Dinas Kesehatan Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Keamanan dan Mutu Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga kepada masyarakat dan kader kesehatan secara rutin di berbagai daerah”tutup Hj.Ati Pramuji.

 

Galih RM

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.