Kerja Baik Sesuai Panggilan Tugas Adalah Bukti Cinta Tanah Air

Kerja Baik Sesuai Panggilan Tugas Adalah Bukti Cinta Tanah Air

Kerja Baik Sesuai Panggilan Tugas Adalah Bukti Cinta Tanah Air

EXPOSE NET , Palembang — Kunjungan Pastoral di lingkungan TNI-Polri dan Keuskupan Agung Palembang di pimpinan Kardinal Prof. Dr Ignatius Suhayo Hardjoatmodjo Pr. Kedatangan Kardinal dan rombongan disambut Uskup Agung Palembang Mgr. Yohanes Harun Yuwono dan panitia di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarrudin II Palembang, Selasa pagi (10/10/2023).

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Kardinal selama kunjungannya di Palembang. Beberapa kegiatan antara lain, beraudiensi dengan pimpinan TNI-Polri di Wilayah Sumsel, dalam kesempatan ini, Kardinal diterima oleh Irdam Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, MDA., MSS.

Selanjutnya Kardinal dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Polda Sumsel diterima langsung oleh ke Kapolda Sumsel Irjen Rahmad Wibowo.

Perjalanan dilanjutkan ke Katedral Santa Maria di Jalan Tasik Palembang yang juga tempat Kediaman Uskup Agung Palembang.

Pada sore hari Kardinal dan rombongan menghadiri perayaan Ekaristi bersama umat di Keuskupan Agung Palembang dan Anggota TNI Polri.

Acara sambung rasa di Aula Gereja Katedral Santa Maria Palembang bersama keluarga besar TNI Polri yang beragama Khatolik mengakhiri kegiatan Kardinal pada hari itu.

Dalam sambutannya Pangdam II Sriwijaya yang diwakili oleh Irdam Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pastoral dan Audiensi Kardinal ke Kodam II Sriwijaya serta permohonan maaf dikarenakan Pangdam sedang kunjungan ke Muaraenim sehubungan kabut asap yang masih melanda Sumsel.

Kardinal Mgr. Suharyo juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dari jajaran TNI di wilayah Sumsel.

“Peran Keuskupan militer sejak zaman kemerdekaan, merupakan teladan dan semangat cinta tanah air yang diwariskan oleh para pahlawan untuk kemerdekaan, dari Mgr. Soegiyopranoto sampai saat ini, beberapa Romo ada yang menjadi anggota TNI” jelasnya.

Diakhir acara, Kardinal berpesan kepada pimpinan dan seluruh anggota TNI Polri agar selalu bekerja dengan baik sesuai dengan panggilannya sebagai bukti rasa cinta tanah air.

Turut hadir dalam rombongan Kardinal ke Sumsel adalah Romo Kol Yoseph Bintoro Vikjen Keuskupan TNI-POLRI, Irjen Pol (pur) Heribertus Dahana, Brigjen TNI (Pur) Yohanes Wahyu Agung Setyo Widodo, Kombes Pol Ucok Lasdin Silalahi, Letkol CAJ Priyo Winarto, Kapten Laut (KH) Romaldus Narahamin dan Lettu Paulus Nasib Suroto. (Puspen TNI).


Prajurit TNI-Polri Harus Tegas dan Humanis Kepada Masyarakat

https://ex-pose.net/bela-negara-ketum-gbnn-jaga-persatuan-cinta-tanah-air/

Visited 8 times, 1 visit(s) today