NEWS : Ketua Umum PP INKAI tutup kegiatan Goes To Sensei 2

Ketua Umum PP INKAI tutup kegiatan Goes To Sensei 2

Ketua Umum PP INKAI tutup kegiatan Goes To Sensei 2

Ketua Umum PP INKAI tutup kegiatan Goes To Sensei 2

EXPOSE NET, Bogor. Tepat pada hari Minggu tanggal 1 Oktober 2023 Acara Penggeblengan Mental Karate-Do INKAI GOES TO SENSEI yang telah berlangsung sejak tgl 28 September 2023 di Semak Daun Gadog Ciawi yg dibuka oleh Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Dr ( HC) Hadi Tjahjanto bertepatan pula dengan kegiatan Join Fun Karate Training Camp yang diikuti dari 23 Perguruan yang berada dibawah naungan PB FORKI berjumlah 350 orang, termasuk Pengurus Pusat INKAI selaku Tuan Rumah, Para Ketua Majelis Sabuk Hitam Propinsi INKAI dari Seluruh tanah air, Perwakilan Afiliasi INKAI, perwakilan para Komandan Satuan TNI POLRI, secara resmi telah ditutup oleh Ketua Umum Pengurus Pusat INKAI Laksda TNI Dr Ivan Yulivan, M.M., M.Tr (Han).

BACA JUGA : INKAI Jalin Sinergitas, Solidaritas sesama Karateka

Kegiatan Goes to Sensei adalah agenda tahunan Pengurus Pusat INKAI yang bertujuan membangun marwah karateka sejati INKAI yang berintegritas,Tangguh dan rendah hati serta berprestasi bagi para Karateka penyandang Sabuk Hitam DAN 3 ke atas yang akan mendapat gelar Sensei.

BACA JUGA : INKAI Mendominasi Kejuaraan Karate Babak Pra PON Tahun 2023

Pada Kegiatan ini bukan hanya diberikan materi Karate KIHON, KATA dan KUMITE maupun pertarungan Bebas mematikan (Ippon Sobu dan Jiu Kumite sebagai ciri khas Aliran Shotokan INKAI).

Namun juga tentang Philosopy dan sejarah karate, sport and science serta teknologi dan Riset Karate, Doktrinasi dan Motivasi serta perwasitan dan Penggodogan mental Seorang Karateka hingga Lomba yel yel, juga melatih kedisiplinan dan Ketangguhan Kelompok Peserta.

Dimana sebagai Juara terbaik adalah dari Kelompok Karateka Sopan Santun yang mendapatkan “Tropy Bergilir Goes to Sensei“.

BACA JUGA : Karateka INKAI Dominasi Perolehan Medali Kejuaraan Internasional Karate WKF

Latihan keras dan melelahkan ini membuahkan 156 Orang Karateka berhasil lulus mengikuti kegiatan ini serta 67 Orang yg berhak mengikuti Ujian kenaikan tingkat ke DAN 4 hingga DAN 7 INKAI.

Acara yang sangat padat dan memerlukan fisik yang prima ini berjalan sukses dan lancar dengan berlatih mulai dari pagi dini hari, ditengah terik matahari, ditengah guyuran air Terjun bahkan diantara Kabut dan dinginnya Malam.

Para peserta bermalam di tenda tenda sehingga berbaur dengan rimbunnya alam sebagai “Back to Nature”.

Acara ditutup dengan Petuah dan nasehat Sang Guru pada saat Api Unggun dan “Prosesi Tradisi” oleh Ketua Dewan Guru Sihan Abdul Kadir DAN 9 INKAI serta disaksikan Ketua Umum PP INKAI, para Dewan Guru, para Guru Madya, Para Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat INKAI.

BACA JUGA : Danlantamal IX Ambon Lahirkan Atlet Baru Karateka

Banyak dari peserta merasakan aura dan energi baru sebagai Sensei yang akan dibawa ke daerah masing masing penuh keharuan dan berat hati meninggalkan tempat latihan ini.

BACA JUGA : Bela Negara, Ketum GBNN: Jaga Persatuan & Cinta Tanah Air,

Sebagaimana yang disampaikan salah satu Peserta dari Jawa Barat Dede Hafidz pelatih di ranting Budo Seishin Depok dan Ivon serta Narti peserta Putri dari Maluku dan Papua sembari menahan haru dan tangis. INKAI senantiasa terus berkontribusi prestasi untuk negeri dan turut membangun Karakter pemuda Bangsa melalui Karate. (**)

https://ex-pose.net/tni-polri-sinergi-antisipasi-segala-ancaman-ktt-43-asean/

Ketua Umum PP INKAI / danakirtimedia

Visited 27 times, 1 visit(s) today

Tags: , ,

Kategori
EX-POSE NET