Kodim 0726/Sukoharjo, Terima Tim Penilai Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Bangga Kencana Tahun 2022

EX-POSE.NET, SUKOHARO || Suatu kehormatan tersendiri bagi Kodim 0726/Sukoharjo, menerima Tim penilai Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Bangga Kencana tahun 2022 di Puskesmas Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo dari Dinas DPPKBP3A Provinsi Jawa Tengah, BKKBN Provinsi jawa tengah, dan Kodam IV/Diponegoro. Kamis (08/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Faisa Dinas DPPKBP3A Provinsi Jawa Tengah Yuli Arsiyanto BKKBN Provinsi Jawa Tengah serta Letkol Inf Abdul Latip S.Sos dan Kapten Ckm Sigit dari Kodam IV/Diponegoro

Perkembangan jumlah penduduk saat ini sangatlah pesat yang berpotensi memunculkan berbagai permasalahan. Pemerintah terus berusaha untuk mengatasi atau menekan laju pertumbuhan penduduk, salah satu usaha pemerintah untuk menekan tingkat pertumbuhan penduduk adalah melalui program KB. Hal tersebut menjadi dasar kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Kodim 0726/Sukoharjo bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sukoharjo.

BACA JUGA :   Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Resmi Jabat Kapolres Metro Tangerang Kota

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sukoharjo Ibu Proboningsih Dwi Danarti dalam sambutannya menjelaskan tentang bagaimana sinergitas antara petugas KB dalam hal ini mulai dari petugas kesehatan, kader dan Babinsa untuk menjaring aseptor di wilayah ini terwujud pada tahun 2019 Desa Ngasinan Kecamatan dapat meraih juara 1 kampung KB tingkat Jawa Tengah. ” Ini wujud nyata bagaimana kinerja Babinsa dan Kader KB serta petugas kesehatan yang tidak kenal lelah melaksanakan sosialisasi untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB),” jelas Ibu Proboningsih.

Sementara itu Letkol Inf Abdul Latip S.Sos mengatakan masalah kependudukan adalah masalah kita bersama, kegiatan ini adalah motivator bagi para Babinsa dan menciptakan inovasi dan kreatifitas dari para petugas kesehatan yang ada di wilayah dari penilaian ini kami mendapatkan data pendukung. Program KB menjadi kunci penting dalam menurunkan stunting “KB penting sekali mencegah stunting, kunci menurunkan stunting asalkan jumlah anak jangan terlalu banyak dan jaraknya jangan kurang dari 3 tahun,” tegas Letkol Abdul Latif.

BACA JUGA :   Korem 071/Wijayakusuma Terima Tim Wasrik Post Audit Itdam IV/Diponegoro

Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin, di temui di lokasi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta budaya lokal dalam penyambutan kepada tim penilai, KB membuat kita sejahtera dalam segala hal termasuk sumberdaya alam sehingga anak cucu kita memperoleh kehidupan yang layak dan cerdas. “Peran serta dan keterlibatan TNI melalui kerja Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat sangat membantu penyuksesan program dalam mengatasi kendala pelaksanaan program KB di wilayah binaannya merupakan salah satu bakti TNI terhadap masyarakat” ungkap Kasdim.

BACA JUGA :   TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo Tahun 2022 Bangun Talud

Semoga Ridho dan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkah buat kita dan Kodim Sukoharjo mendapatkan nilai yang lebih baik dibandingkan dengan wilayah lain,” harap Kasdim.(*)

Galih RM

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.