Kodim 0727/Karanganyar Gembleng Kesehatan Pasukan Secara Periodik

EXPOSE.NET, KARANGANYAR – Untuk mengetahui tingkat kemampuan jasmani prajurit, Kodim 0727/Karanganyar menggelar test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik tahun 2022 di Makodim dan Alun-alun Karanganyar, Kamis 24 Maret 2022.

Komandan Kodim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., mengatakan, Pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini berbeda dengan garjas sebelum-sebelumnya, karena masih adanya pandemi virus corona. Untuk itu, pelaksanaannya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya anggota harus mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan dibagi pergelombang.

BACA JUGA :   Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim Karanganyar

Dia juga menambahkan, Bahwa garjas periodik merupakan program yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan fisik prajurit, sekaligus sebagai tolak ukur kesemaptaan jasmani secara berkala. Meski demikian dengan adanya pandemi covid-19 faktor keselamatan dan kesehatan anggota selama kegiatan yang kita utamakan, dengan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Dukungan Untuk Urban Farming, Gubernur Ansar Berikan Bibit Cabe ke Dasa Wisma Karimun

“Adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, Garjas A yakni lari 12 menit. Garjas B, meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run, dan ketangkasan renang. Sebelum pelaksanaan garjas periodik, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kondisi tubuh prajurit,”pungkas Dandim. [Red-CH]

BACA JUGA :   Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kasdim 0726/Sukoharjo Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Tradisional

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.