Kunker Komisi A DPRD DKI Jakarta, Junaedi Sampaikan Perkembangan Pembangunan di Pulau Seribu

Kunker Komisi A DPRD DKI Jakarta, Junaedi Sampaikan Perkembangan Pembangunan di Pulau Seribu

Ex-Pose.net, KEPULAUAN SERIBU – Kabupaten Kepulauan Seribu menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta di Ruang Pola Kabupaten, Pulau Pramuka, Jumat (17/05/2024).

Bupati Kepulauan Seribu dalam pertemuan ini menyampaikan beberapa perkembangan pembangunan yang telah di lakukan dari semua sektor. Yang tujuannya mensejahterakan masyarakat dan mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Beberapa rencana pembangunan di wilayah Kepulauan Seribu agar bisa mendukung kebutuhan masyarakat. Serta meningkatkan sektor pariwisata, seperti peningkatan RSUD, pelayanan transportasi dan lainnya,” katanya di sela-sela kegiatan.

“Saat ini RSUD di Kepulauan Seribu tipe D, kami ingin ada peningkatan ke tipe C. Untuk sektor transportasi, di brapkan ada pelayanan angkutan kapal antar pulau penduduk sehingga memudahkan kebutuhan masyarakat yang selama ini sulit,” tambah Junaedi.

Terkait penanganan sampah, Junaedi menjelaskan, selama ini dilakukan secara manual oleh petugas PPSU yang selalu berjaga di bibir pantai. Mengingat banyak sampah selalu datang ketika terjadi angin barat.

“Banyak sampah dari daerah sekitar yang menyambangi Kepulauan Seribu, dengan situasi ini penanganan di lakukan secara manual oleh PPSU. Untuk itulah kami berharap di dukung dengan kapal conveyor sampah sehingga memudahkan pengolahan sampah yang ada di pulau. Selain itu juga pengadaan germor karena yang ada saat ini sudah rusak dan tidak bertahan lama,” ucapnya.

Junaedi pun berharap, melalui pertemuan ini bisa memberikan motivasi serta saran dan masukan yang berguna. Untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu ke depan.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono menuturkan, pihaknya mendukung pembangunan infrastruktur yang akan di lakukan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Pulau Seribu bagian dari Jakarta dan perlu meningkatkan kapasitasnya dengan membangun infrastruktur. Seperti kebutuhan transportasi antar pulau yang bisa meningkatkan mobilitas warga dan perekonomian sekitar, bahkan memacu investor,” katanya.

Mujiono juga mendukung peningkatan sarana dan prasarana yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu,. Sehingga mendukung kebutuhan masyarakat sekitar.

“Sarana dan prasarana juga perlu dibangun, seperti rumah sakit dan infrastruktur lain juga,” ucapnya.

 

Visited 5 times, 1 visit(s) today