Menhan RI Resmikan Bantuan Sumur Bor di Moa, Maluku Barat Daya

Menhan RI Resmikan Bantuan Sumur Bor di Moa, Maluku Barat Daya

(Ambon). Pangkalan Utama EXPOSE NET, MALUKU || Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla bersama Forkopimda Provinsi Maluku menerima kunjungan Menteri Pertahanan dalam Peresmian Bantuan Sumur Bor di Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (04/09/2023).

Melanjutkan kunjungan kerjanya di Indonesia Timur setelah dari NTT, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Jos Orno Imsula, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka penyerahan bantuan sumur bor dan pipanisasi oleh Menhan sekaligus menjawab keluhan masyarakat Pulau Moa khususnya para peternak kerbau dan kuda yang mengeluhkan susahnya air.

Brigjen Said Latuconsina saat ikut dalam rombongan Forkopimda Provinsi Maluku mendampingi kunjungan Menteri Pertahanan turut merasakan kegembiraan masyarakat Pulau Moa atas terealisasinya penyediaan air bersih karena selama ini selalu dikeluhkan masyarakat Moa tentang susahnya mendapatkan air bersih.

Sehingga banyak hewan kerbau dan sapi yang mati akibat tidak tersedia air di musim kemarau, dan juga pada awal musim penghujan akibat kebanyak minum air. Sekarang masyarakat tidak perlu bersusah-payah mencari air karena telah terpenuhi.

Melalui momentum yang baik ini Danlantamal IX berharap kedepan kesejahteraan Masyarakat Maluku akan terus meningkat dan menjadi provinsi yang swasembada pangan. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

 

 

 

 

Menhan RI Resmikan Bantuan/ danakirtimedia
Visited 1 times, 1 visit(s) today