Sambangi Warga Yang Tertimpa Musibah, Jajaran Polsek Mancak Bersama Sat Binmas Polres Cilegon Salurkan Bantuan Kemanusiaan

 

Ex-pose.Ner,Cilegon-Jajaran Polsek Mancak bersama Sat Binmas Polres Cilegon Polda Banten, memberikan bantuan kemanusiaan sebagai bentuk dukungan dan simpati terhadap warga masyarakat yang tertimpa musibah. Selasa (22/02/2022).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakilli oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., mengatakan bahwa akibat curah hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang yang terjadi di daerah Mancak pada hari Rabu (16/02), telah berdampak kerusakan terhadap rumah milik salah satu warga masyarakat di Desa Batukuda.

Untuk itu bersama jajaran Sat Binmas Polres Cilegon Polda Banten, Senin (21/02), sebagai bentuk simpati dan dukungan terhadap korban kejadian musibah tersebut, melakukan kunjungan ke lokasi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako terhadap korban pemilik rumah, memberikan semangat dan motivasi agar tetap tabah dengan kejadian yang telah menimpanya tersebut.

BACA JUGA :   Dzikir Bersama Dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj Tahun 1443 H Di Rumah Tahanan Negara Kelas llB Boyolali

Menurut Dikdik Rustandi bahwa korban atas nama Sdr Muheli yang beralamatkan di Kampung Pamekser Lebak Rt 016/003, Desa Batukuda, Kecamatan Mancak, berdasarkan keterangan korban bahwa kejadiannya begitu cepat saat hujan deras mengguyur disertai angin yang kencang, tiba-tiba atap bagian tengah rumahnya ambruk, saat kejadian keluarganya sudah tertidur dan berada di kamar, jadi tidak sampai menimbulkan korban jiwa, “Jelasnya.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Komisi V DPRD RI Peninjauan Proyek Bendungan Jlantah Di Wilayah Kodim Karanganyar

Sebagai Ketua RT dilingkungan tersebut, Sdi Fatoni menjelaskan bahwa kondisi bangunan sudah masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sehinga rentan ambruk, selanjutnya mewakili korban mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan dari jajaran Polsek Mancak dan Sat Binmas Polres Cilegon, semoga berkah dan bermanfaat,” Ungkapnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berpesan terhadap warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan cuaca ekstrem yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Mancak, selalu siap siaga dalam mengantisipasi potensi bencana alam yang sewaktu – waktu bisa terjadi, “Pungkasnya.

BACA JUGA :   Persiapkan Festival Adat dan Budaya Nusantara I - Bali, DPP MATRA Gelar Audiensi Bersama Wakil Gubernur Bali

(Ari.S)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.