Tingkatkan Partisipasi Politik Jelang Pemilu 2024, Kemenkumham Jateng Adakan Diseminasi Layanan Parpol

EX-POSE.NET, SURAKARTA || Tahun Politik 2024 akan segera bergulir, partisipasi masyarakat dari segala lini diperlukan untuk mendukung terselenggaranya perhelatan tersebut. Hal itulah yang mendasari Kemenkumham Jateng mengadakan kegiatan Diseminasi Layanan Parpol di Hotel Solia Zigna Surakarta, Rabu (07/09).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 8 Partai Politik, 7 Badan/Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten/Kota sewilayah eks Karesidenan Surakarta, dan 6 Perguruan Tinggi di Kota Surakarta.

BACA JUGA :   Anthurium Hookery Pink, Hybrid Baru Yang Lagi Trend

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi berkesempatan membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kadivyankumham menekankan pentingnya peranan partai politik bagi kemajuan bangsa.

Partai politik berperan penting bagi kemajuan bangsa, parpol berfungsi sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan,” jelas Bambang.

Kegiatan diseminasi ini diselenggarakan dengan tujuan agar partai politik dapat menjaga kondusivitas serta melakukan perekrutan secara bersih dan melakukan pendidikan politik yang baik kepada anggotanya sehingga kepercayaan masyarakat dan partisipasi pemilu dapat meningkat,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Wagub Jateng Gus Yasin : Semua Agama Harus Dihormati “Soal Aturan Pengeras Suara Masjid.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi berlangsung dengan menghadirkan Narasumber dari Ditjen AHU, KPU Provinsi Jateng, dan Departemen Hukum Tata Negara FH UII.

Hadir juga secara langsung Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Agustinus Yosi Setyawan, Kasubid AHU, Widya Pratiwi Asmara, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kota Surakarta.(*)

BACA JUGA :   Satgas Pangan Polda Jateng dan Polres jajaran bersama Stakeholder Lakukan Pengecakan di Peternakan Dan Pasar Hewan

 

Galih RM

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.