Gencarkan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula, PAN Lamongan Luncurkan Program Diskusi Cantik.

EX-POSE.NET, LAMONGAN – Menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024. Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Lamongan gencar memberikan pendidikan politik kepada generasi muda, khususnya pemilih pemula.

Cara sosialisasi politik juga mengikuti gaya para millenial saat ini, yang suka santai nongkrong di warung kopi. Sehingga setiap satu minggu sekali para pengurus PAN Lamongan berkeliling menggelar diskusi bertajuk “Cantik” atau cangkruk politik.

Ketua DPD PAN Lamongan, Ali Mahfudl menjelaskan bahwa partainya terus berusaha memberikan pemahaman politik kepada masyarakat melalui berbagai terobosan yang menarik.

Kami berusaha menyadarkan kepada masyarakat bahwa berjuang di jalan politik itu mulia. Karena semua kepentingan masyarakat diputuskan melalui kebijakan politik. Sehingga kami berusaha semaksimal mungkin memberikan pendidikan politik, agar masyarakat tidak lagi apatis terhadap politik,” jelas Ali Mahfudl yang juga Ketua Komisi A DPRD Lamongan ini.

BACA JUGA :   Relawan Se-Propinsi Riau Setia Dukung Jokowi Hingga 2024

Ketua Fraksi PAN DPRD Lamongan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung setiap satu minggu sekali dan berpindah setiap kecamatan di Lamongan.

Satu minggu sekali berganti-ganti kecamatan. Cuma tempat diskusinya selalu di warung kopi. Karena kami ingin diskusi berjalan santai, tidak tegang tapi pembahasannya tetap serius,” ungkap pria asal Kecamatan Solokuro ini.

BACA JUGA :   Taat Konstitusi, Sugiono : Gerindra Tolak Penundaan Pemilu 2024

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Lamongan, Hamzah Fansyuri mengatakan, sudah saatnya para generasi muda ikut serta memikirkan masa depan bangsa, dengan ikut aktif di politik. Dia menerangkan bahwa pemikiran para anak muda itu masih fresh dan sangat dibutuhkan untuk pembangunan negara agar lebih baik.

Melalui kegiatan ini, kami berharap para anak muda mulai terbuka pikirannya tentang politik, bahwa politik ini bukan jahat dan busuk, seperti citra yang saat ini berkembang. Berjuang di politik adalah jalan mulia bagi orang-orang baik. Nah saat ini banyak orang baik yang alergi politik, sehingga politik di negeri ini sulit berkembang, maka PAN berkomitmen untuk mengajak para generasi muda yang baik untuk ikut berperan dalam politik,” kata Hamzah.

BACA JUGA :   Prasetyo Hadi : Kelangkaan Minyak Goreng dan Kedelai Mahal Jauh Lebih Penting, Ketimbang Pemilu 2024 Diundur.

( Red-Galih RM )

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.