Group Robana Rodatul Janah Tampil Memukau Pada Acara Maulid

Group Robana Rodatul Janah Tampil Memukau Pada Acara Maulid

EXPOSE NET, Bogor, Sebagai salah satu dari beberapa media dakwah dan hiburan, kesenian rebana hadir dari berbagai kegiatan. Mulai dari kelompok pengajian, kegiatan peringatan hari besar islam, tasyakuran, walimatul Urusy, Walimatul Khitan, Walimatul Hamli, maupun perayaan yang lain.

Melekatnya aktifitas rebana tidak terlepas dari fungsi kesenian rebana bagi masyarakat pendukungnya serta juga dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan para alim ulama.

Adalah peran serta Trisno Irianto Ketua RW 12 yang sangat mendukung  adanya aktivitas Rebana yang dibidani oleh Ibu-ibu dilingkunganya.

 

Group Robana

Group Robana Rodatul Janah RW 12 Perum TNI Puspa Raya Bojong Baru dibawah Pimpinan Ibu Suparmi Harkono. Saat ini sudah memiliki anggota yang terdiri sebanyak 20 orang mewakili dari beberapa RT yang ada dilingkungan RW 12.

Meski baru terbentuk, dimana Group Robana Rodatul Janah yang berdiri pada  bulan Agustus 2023, telah membuat decak kagum orang yang saat tim rebana menampilkan kebolehannya.

Hal ini bisa dilihat saat Group Robana Rodatul Janah saat tampil  menghibur acara kegiatan maulid Nabi Muhammad Dengan Tema “Dengan Hikmah Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Marilah Kita Meneladani Rasulullah Dengan Pribadi Penuh Taqwa dan Berakhlak Mulia” yang digelar oleh DKM Masjid Al Muhajirin , pada hari Minggu (24/09/2023).

Lantunan suara yang sangat merdu dan penuh khidmat dengan nuansa Islami terdengar di Area Masjid Al-Muhajirin Puspa Raya. Terlihat seluruh undangan menikmati irama musik yang dikumandangkan. (Aninggel)

 

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolri: Sinergitas Elemen Bangsa Wujudkan Persatuan

Group Robana Rodatul Janah / danakirtimedia

Visited 2 times, 1 visit(s) today