Jalesveva Jayamahe, Semangat Cita-cita Poros Maritim Dunia

Jalesveva Jayamahe

Jalesveva Jayamahe, Semangat Cita-cita Poros Maritim Dunia

EX-POSE NET, JAKARTA || Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. berharap gelora Jalesveva Jayamahe dapat menggema bukan hanya dalam lingkup TNI Angkatan Laut, tetapi secara luas mampu merasuk ke dalam hati sanubari rakyat Indonesia, sehingga mereka semakin menyadari hakekatnya sebagai bangsa bahari.

Jalesveva Jayamahe harus menjadi semangat yang mengilhami perjuangan bangsa Indonesia menuju cita-cita Poros Maritim Dunia,” kata Panglima TNI pada acara ‘Malam Apresiasi Laksamana TNI Yudo Margono’ di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (29/12/2022) malam.
Panglima TNI menyampaikan lebih dari 2,5 tahun telah mengemban amanah memimpin TNI Angkatan Laut, waktu yang relatif singkat untuk mengelola dan membangun Angkatan Laut yang sangat besar serta bertekad dan berjuang sekuat tenaga membangun kejayaan Angkatan Laut mencapai cita-cita Jalesveva Jayamahe.
“Barangkali belum banyak yang dapat saya dharma baktikan, tetapi apa yang telah saya upayakan adalah kemampuan maksimal yang dapat saya persembahkan untuk TNI AL. Torehan kecil pengabdian yang dapat saya persembahkan selama masa bakti saya memimpin TNI AL, kiranya dapat memotivasi generasi penerus TNI AL untuk terus mengukir jejak langkah pengabdian yang lebih baik semata-mata demi kejayaan TNI AL,” ujarnya.

Lebih jauh Panglima TNI mengatakan bahwa semua pencapaian tersebut bukan kontribusi pribadinya tetapi buah dari niat yang tulus, kesungguhan dan pengabdian seluruh Prajurit Jalasena Samudera beserta keluarga besar. Bahkan Laksamana Yudo mengatakan bahwa yang dikerjakan hanyalah melanjutkan dan menyempurnakan apa yang sudah dimulai dan dibangun oleh para senior dan pendahulu.

Satu pemahaman yang selalu disampaikannya kepada seluruh jajaran bahwa kejayaan TNI AL saat ini merupakan himpunan dari pengorbanan dan pengabdian dari generasi ke generasi. Maka dari itu, menjadi kewajiban dari tiap generasi untuk menjaga, melanjutkan dan menyusun karya pengabdian baru sehingga kejayaan TNI AL semakin menjulang.

“Secara khusus saya menyampaikan terimakasih kepada para senior, sesepuh dan pendahulu atas pondasi kokoh yang telah diletakkan dalam membangun TNI AL, sehingga ibarat mercusuar, TNI AL terus memancarkan sinar dan tidak goyah meskipun ombak dan badai menghantam,” pungkasnya.(puspen TNI)

Menuju Poros Maritim Dunia/ danakirtimedia
https://wartabelanegara.com/sertijab-kepala-staf-angkatan-laut-oleh-panglima-tni/
https://pulbaket.com/kasal-kejayaan-angkatan-laut-merupakan-bangunan-kokoh-disusun-dari-karya-generasi-ke-generasi/
Visited 1 times, 1 visit(s) today

Tinggalkan Balasan