Kapolres Banjarnegara Cek Vaksinasi di Kecamatan Rakit

EX-POSE.NET, BANJARNEGARA – Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH didampingi pejabat utama (PJU) Polres Banjarnegara meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga di Kecamatan Rakit Banjarnegara, Selasa (5/4/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, peninjauan dan pengecekan dilakuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini berjalan aman dan tertib.

“Sehingga proses pelaksaan vaksinasi berjalan dengan baik, mulai pendaftaran, skrining atau pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan,” katanya.

BACA JUGA :   Antisipasi Penyebaran Virus PMK, Polres Banjarnegara Akan Lakukan Penyekatan Hewan Ternak

Adapun terkait percepatan vaksinasi, lanjut Kapolres, Polres Banjarnegara melakukan program keroyok vaksin yaitu sistem vaksinasiasi dengan menggerakan seluruh anggota Polres Banjarnegara untuk memobilisasi masyarakat yang belum vaksin, baik dosis satu, dua maupun tiga untuk datang dan beramai-ramai datang ke tempat vaksinasi.

“Mobilisasi ini dilakukan dengan menggunakan mobil dinas maupun pribadi untuk menjemput warga akan mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Menurut dia, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Klompok).

BACA JUGA :   Antusiasme Warga” Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Sulteng.

“Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat atau mengurangi tingkat fatalitas apabila terpapar,” ujarnya.

Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tandasnya. (Red)

BACA JUGA :   Jaga Keamanan Kesatrian, Anggota Piket Satbrimob Polda Banten Lakukan Patroli

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.