Kembangkan Potensi Diri Remaja, BEM IAI-Nasional Gelar Seminar Keagamaan

Kembangkan Potensi Diri Remaja, BEM IAI-Nasional Laa Roibaa Gelar Seminar Keagamaan

EX-POSE, Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAI-Nasional Laa Roibaa bersama Oramawa Kampus IAI-Nasional Laa Roibaa menyelenggarakan seminar keagamaan dengan tema ‘Perkembangan Potensi Diri Remaja dalam Prespektif Islam di Era Generasi Milenial’ di Aula Kampus IAI-Nasional Laa Roibaa, Cibinong, Kabupaten Bogor Sabtu (28/01/2023).

Ketua Pelaksana, Abdurahman mengatakan, para remaja dan pemuda harus bisa lebih meningkatkan potensi diri. Sebagai remaja wabil sebagai mahasiswa untuk lebih mengabdikan diri untuk Masyarakat.

Dalam kegiatan ini dirinya bersama kawan-kawan panitia mengangkat tema ini bertujuan untuk mengasah soft skill kemampuan remaja dan mahasiswa yang pemikirannya hanya bersifat duniawi saja.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari mahasiswa di Kampus IAI-Nasional. Dan para remaja sekitar serta beberapa pewakilan dari Kampus-kampus terdekat,” katanya.

Wapres IAI-Nasional, Fika Lestari menyampaikan, melalui kegiatan ini peserta kegiatan seminar yang hadir pada hari ini. Dapat mengambil peran sebagai pemuda muslim, tidak harus hanyut terikut arus ke arah hal negatif.

“Jadi, kita harus bisa mengambil peran sebagai pemuda muslim untuk memberikan hal positif kepada lingkungan. Sebagai implementasi dari tema kegiatan kita pada hari ini,” ungkapnya.

Seminar keagamaan ini menghadirkan seorang pemateri yakni Dr Hj Yusi Srihartati M.PD yang merupakan Dosen IAI-Nasional Laa Roibaa dan Motivator serta di pandu oleh Moderator Hanif Abdullah.

Dalam Kesempatan tersebut, Yusi Srihartati memaparkan beberapa materi seperti penjelasan soal strategi pengembangan potensi diri remaja.

“Peran remaja dari jaman ke jaman, dan harus mengikuti hal tersebut dengan Keislaman,” ucapnya.

 

Penulis : Andre
Editor : Rieke

 

Berita Lain :BEM Dewantara, MBKM Kemanusiaan dan UKM LDK Kaffah Salurkan Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

 

Kembangkan / EX-POSE

Visited 1 times, 1 visit(s) today