Kodim 0728/Wonogiri Canangkan Kampung Pancasila Serentak

EX-POSE.NET, WONOGIRI – Senin (4/4), hari ini secara serentak di 24 Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri dilaksanakan pencanangan seluruh kampung pancasila yang ada, yang diselenggarakan oleh masing-masing ketua penggerak pelopor kampung Pancasila dengan dukungan dari TNI, Polri dan Pemda, serta seluruh tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda.

Dalam kegiatan pencanangan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto berkenan mencanangkan Kampung Pancasila di Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Nurul Muthahar, mencanangkan Kampung Pancasila di Desa Keron Lor, Kecamatan Sidoharjo.

BACA JUGA :   Cek Senpi Dinas, Kapolres Demak ; Jangan Sampai Ada Pelanggaran

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, beberapa waktu lalu di Desa Wonokerto dilaksanakan deklarasi bersama dan diresmikan langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, sebagai tanda diawalinya pencanangan kampung Pancasila yang ada di Kabupaten Wonogiri.

BACA JUGA :   Sekdaprov Adi Sampaikan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap LPP APBD Kepri Tahun 2021

Adapun tujuan dilaksanakan pencanangan kampung Pancasila adalah untuk membangkitkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila, yang diterapkan sebagai dasar dalam berbangsa dan bernegara agar kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan harmonis dalam bingkai Kebhinekaan.

Dandim menambahkan, Kampung Pancasila ini adalah upaya kita bersama untuk menangkal dan membetengi segala bentuk perilaku yang dapat merusak kebhinekaan NKRI, yang disebabkan derasnya pengaruh budaya luar. [Red]

BACA JUGA :   Pastikan Keamanan di PT Krakatau Bandar Samudera, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli dan Pemeriksaan

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.