Kp, Peusar Gelar Acara Gebyar Karnaval Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw

EX-POSE.NET, TANGERANG || Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Masjid Jami Al Barokah Kp. Peusar Rw 001 melakukan Gebyar Karnaval dengan tema mengikuti Al Qur’an dan Rasullullah Untuk Menggapai Hakikat Tujuan Hidup Sejati . Sabtu , 8/10/2022.

Di hadiri oleh H. Royani ( Ketua Dkm Jami Al Barokah) , A. Muhidin ( Ketua Pelaksana) , Juhri Saputra ( Lurah Binong) , Suryata ( Ketua RW 001) , Drs. H.Puji Hartanto ( Tokoh Kp. Peusar) , Hugo S. Pranata SH , MH , Kusnadi , Khaerukman ( Tokoh Pemuda Kp. Peusar) , Aiptu H. Masduki ( Binamas Binong) , Serda Sugiyanto ( Babinsa Binong) , Keamanan Pos Terpadu, Ormas Kp. Peusar dan Para Ketua RT serta Warga Masyarakat Kp . Peusar.

Dalam Memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022 Khususnya di tiga wilayah RW yaitu RW.001 Kp Peusar , RW.004 dan RW.006 Kp. Babakan menyambut dan memeriahkan acara tersebut dengan Mengadakan Gebyar Karnaval Maulid Nabi Muhammad SAW , Imbuh Juhri Saputra kepada awak media di lokasi .

Juhri Saputra ( Lurah Binong ) mengungkapkan Dalam Tiga wilayah kegiatan Memberikan instruksi kepada Sekretaris Kelurahan Binong (Imam, S.E) untuk menghadiri di Wilayah RW 04 dan 06 Kp. Babakan dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus melepas para peserta Karnaval .

Sementara dalam sambutannya Lurah Binong mengatakan ” Sangat berterima kasih kepada Panitia atas dan saya pun mengapresiasi acara ini yang dikemas dengan sangat baik sehingga acara dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat luar biasa.

Sehingga bentuk Karnaval sangat baik karena dan merupakan tradisi Kearifan lokal yang harus dijaga kelestarian, Ucapnya.

Marilah kita bersama sama dengan Maulid ini kita jadikan momentum untuk kita bisa lebih mencintai Rasulullah SAW dan menjadikan Tauladan kita dalam menerapkan kehidupan sehari – hari , ” Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (Rahmat) Allah dan kedatangan hari kiamat, dan dia banyak menyebut Allah, ” Pesan Lurah Binong.

Papar Muhidin Ketua Pelaksanaan Gebyar Karnaval Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Jami Al Barokah bertujuan sebagai Syiar Agama kita Dimana
Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang kita peringati sebagai bukti kecintaan kepada beliau.

Kita sebagai umat Islam yakin Bahwa Nabi Muhammad SAW akan memberikan syafaat nanti di yaumil akhir kepada umat yang mencintainya, Pungkasnya.”

Harapan kita kedepan dengan kegiatan yang dilaksanakan dapat menambah ukhuwah sesama umat yang ada di wilayah Binong pada umumnya dan di Kp Peusar khususnya, sehingga kita semua tetap menjaga kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW , dan terimakasih atas bantuan dan tenaga baik materi maupun pikiran, serta khusus warga Kp. Peusar Kelurahan Binong Kecamatan Curug.

Atas nama warga binong wabil khusus Kp. Peusar Saya sangat memberikan apresiasi sekali atas kegiatan ini, dalam dua dekade kita vakum di karenakan wabah nasional dan dunia yaitu wabah covid-19 sehingga Kita tidak dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan PHBI salah satunya memeriahkan Hari Kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW , Ujar Tokoh Pemuda Kp. Peusar.

Hugo S. Pranata menambahkan Dan Alhamdulillah Tahun 2022 ini kita dapat melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bentuk kecintaan kami terhadap Nabi Besar Muhamad SAW
Atas rencana dari Ketua RW 001, Para Tokoh Masyarkat dan Pemuda

Alhamdulillah Lurah Binong (Juhri Saputra, S.Pd.I, M.Si) melepas para Peserta Karnaval di Wilayah RW.01 Peusar sehingga Kegiatan Karnaval ini dapat dilaksanakan dengan meriah, Tandas Hugo.

Jelas Hugo Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini harus kita dukung dan dipertahankan agar dapat dijadikan budaya baru yang baik untuk para penerus kita nanti, serta dalam hidup kita ini harus Seimbang dan balance Habluminnanas dan Habluminallah.

 

Pelaksanaan Gebyar Karnaval Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Jami Al Barokah yg kita laksanakan bertujuan sebagai Syiar Agama kita.
Kelahiran Nabi Muhammad SAW yg kita peringati sebagai bukti kecintaan kepada beliau.
Kita sebagai umat Islam yakin Bahwa Nabi Muhammad SAW akan memberikan syafaat nanti di yaumil akhir kepada umat yang mencintainya.

Harapan kita kedepan dengan kegiatan yg dilaksanakan dapat menambah ukhuwah sesama umat yg ada di wilayah Binong pada umumnya dan di Kp Peusar khususnya, sehingga kita semua tetap menjaga kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW.

Galih RM

Visited 11 times, 1 visit(s) today

Tinggalkan Balasan