Maesyal Rasyid Buka Rakercab Pramuka Kabupaten Tangerang Tahun 2022

eX-pose,net, Tangerang,–Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2022 secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan

di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti Curug Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/02/2022).

Ketua Kwarcab Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan, organisasi harus terencana dan harus dirumuskan, serta bisa cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Rapat kerja ini harus disesuaikan dengan kondisi yang ada, terlebih harus selaras dan sejalan program stategis Kwarnas dan Kwarda,” kata Maesyal Rasyid.

BACA JUGA :   Yayasan Napala Indonesia Milad ke XII : Millenial di Era Tranformasi Digital

Kwarcab Kab. Tangerang terus melakukan pembinaan gerakan Pramuka, mulai dari kwartir ranting hingga gugus depan (Gudep). Salah satu metode yang digunakan adalah dengan menyelenggarakan ekstrakurikuler di setiap gugus depan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Di dalam Pramuka itu mudah untuk dimulai tapi tidak mudah untuk disudahi. Untuk itu terus lakukan pembinaan dan mencetak generasi Pramuka yang handal,” tutur Maesyal Rasyid yang juga Sekda Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Kwartir Daerah Banten bidang Bencana, Furkon mengucapkan selamat melakukan Rakerda untuk Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang dan berharap semoga hasil rakercab ini dapat merumuskan program-program yang dapat dijalankan lebih baik lagi bagi keberlangsungan pembinaan kepramukaan.

BACA JUGA :   Dr. BRM. Kusuma Putra, SH., MH : Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Dana BUMDes Berjo Lamban

Selamat menjalankan Rakercab, dan di Kwarcab Tangerang agar mempersiapkan pula Jambore Nasional yang akan di laksanakan di Cibubur nanti,” ucap yang mewakili Kwarda Banten Furkon.

Selain mempersiapkan diri menghadapi Jambore Nasional, Kwacab Kabupaten Tangerang juga mempersiapkan diri dalam menghadapi kegiatan Lomba Tingkat IV Kwarda Banten dan Lomba Tingkat V Kwarnas bagi anggota Pramuka Penggalang.

BACA JUGA :   Kapolrestabes Semarang dan Dandim 0733/BS Potong Gundul Dukung Anak Penderita Kanker

( Galih RM )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.