Paskah 2023 GPdI se-Sulut Siap di Gelar, Panitia Matangkan Rencana

Paskah 2023 GPdI se-Sulut Siap di Gelar, Panitia Matangkan Rencana

EX-POSE, Tondano – Tim kerja Nasional Festival dan Ibadah Agung Hari Paskah se Sulawesi Utara. Setelah di lantik pada 12 Februari 2023 di GPdI Peleloan oleh Ketua Pelayanan Pria Pantekosta (PELPRIP) MD GPdI Sulawesi Utara Drs. Mecky M.Onibala, M.S. Tim kerja yang di ketuai oleh Pdt. Dr. Drs Dolfie J.Kuron, MBA, M.Th ini sudah di lengkapi dengan nama-nama pengurus. Hingga seksi seksi guna memudahkan kelancaran tugas jelang kegiatan akbar tersebut.

Kepada Media ini Ketua Panitia Pdt. Dr.Drs Dolfie J.Kuron, MBA, M.Th bersama Sekretaris Pdt. Drs. Joudy Parengkuan, S.Th,M.Pd mengatakan bahwa dari beberapa kali rapat serta rapa perbagian tugas maka dia yakin pelaksanaan kegiatan akbar paskah 2023 yang di pusatkan di Tondano ini dapat dilaksanakan.

“Kami Panitia siap menggelar kegiatan ini dan terlihat Kerjasama yang sangat baik. Di antara kami saling mendukung guna suksesnya kegiatan ini dan untuk nama Tuhan yang dimuliakan,“ ujar Kuron yang juga selaku Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa.

Dari susunan panitia sebagian besar di dominasi oleh PELPRIP Komisariat Minahasa I di bawah pimpinan Pdt. Youdy Parengkuan S.Th, M.Pd. Selaku Ketua Komisariat Minahasa I, dan panitia telah di bagi dalam beberapa seksi. Dengan Koordinator para wakil ketua yakni Ketua I Pdt. Tonny Wuysang, S.Th, SH, Ketua II Pdt. Maxi Mawuntu, M.Th. Ketua III Pdt. Tonny Koloay, M.Th dan Ketua IV Pdt. Abram Tewu, S.Th,SH.

Demikian halnya para sekretaris akan di fungsikan dalam pengaturan seksi yang ada yakni Sekretaris I Pdt. Jantje Siliman, S.Th. Sekretaris II Pdt. Drs. Jacob Wuisan, SH,S.Th, Sekretaris III Pdt. Yessy Kosegeran, MA,M.Pd. Dan Sekretaris IV Ir. Janes Pangerapan serta tentunya bidang penting lainnya yakni Bendahara Umum Ronny Tumilamtouw. Bendahara I dan II Rio Roring dan Pdt. Joudy Kowaas, ST.

Dalam rencana perayaan Paskah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) oleh Komisi Daerah Pelayanan Pria Pantekosta Sulawesi Utara (KD Pelprip Sulut) tahun 2023 akan di laksanakan pada Selasa, 11 April 2023.

Di sampaikan Ketua KD Pelprip GPdI Sulut Drs Mecki Onibala, MSi bahwa kegiatan tersebut akan di pusatkan di lapangan God Bless Tondano Kabupaten Minahasa.

Acara yang sudah di kemas oleh panitia diantaranya Ibadah Agung, Pawai Paskah. Dan akan di meriahkan dengan Kendaraan Mobil Hias memperebutkan hadiah puluhan Juta Rupiah. Yang sudah di siapkan panitia yakni pemenang I Rp. 10.000.000,- pemenang II Rp. 7.500.000,- dan pemenang III Rp. 5.000.000.

Agar lebih semarak juga digelar kegiatan gerak Jalan/Jalan Paskah, Bendi. Dan Sepeda motor hias, Sepeda Hias dengan hadiah yang sudah di siapkan panitia.

Dan acara terakhir yakni Ibadah Konser dan KKR yang pelaksanaan pada 11 dan 12 April 2023.

Ketua KD Pelprip GPdI Sulut Drs Mecki Onibala,MSi mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan acara perayaan paskah tahun 2023.

“Apresiasi buat panitia yang di ketuai Pdt Dolfi Kuron. Di mohon dukungan dan kehadiran kita semua, karena ini adalah salah satu program KD Pelprip Sulut. Untuk menindaklanjuti Visi dan Misi dari Ketua MD GPdI Sulut, yakni Pelprip Sulut bangkit. Berdampak kepada dunia dan masyarakat yang berkarakter Kristus,” ucap Mecki Onibala yang juga Kepala Badan Inspektorat Daerah Provinsi Sulut.

Untuk di ketahui, perayaan paskah KD Pelprip Sulut dalam remcananya akan di hadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE. Dan Wakil Gubernur Steven OE Kandou serta Bupati Minahasa Ir Royke Oktavianus Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama jajaran.

 

Penulis : Hence Karamoy
Editor : Rieqhe

 

Berita Lain :Pengurus PSMTI Sulut Apresiasi Sambutan Hangat Danlantamal VIII

Paskah / EX-POSE

Visited 4 times, 1 visit(s) today