Paskah 2024, Jemaat GPKdI Elohim Rote Sawangan Rayakan bersama Panti Lansia Damai Manado

Paskah 2024, Jemaat GPKdI Elohim Rote Sawangan Rayakan bersama Panti Lansia Damai Manado

Ex-Pose.net, Manado – Paskah adalah sukacita dan kemenangan, kemenangan Tuhan untuk semua umat manusia. Makna ini bukan hanya di rasakan oleh umat Tuhan. Tetapi keinginan berbagi sukacita paskah juga wajib menjadi tekad dan semangat untuk puncak kemenangan iman umat Kristen.

Kehendak berbagi sukacita inilah yang mendorong Komunitas wanita peduli yang adalah merupakan bagian dari jemaat  GPKdI Elohim Rote Sawangan, Kabupaten Minahasa yang di di bentuk oleh gembala sidang Pendeta Karla Ester Lim mengunjungi panti lansia Damai di Kota Manado, Minggu (31/3/2024).

“Wanita peduli memiliki program penyaluran bantuan dan menunjukan kepedulian kepada siapa saja tanpa memandang denominasi gereja,” ucap Pendeta Karla.

“Kegiatan yang di gagas keluarga gembala GPKdI Elohim ini merupakan kegiatan yang akan rutin di laksanakan baik berkunjung dan berbagi berkat bagi kaum lanjut usia,” tambahnya.

Lanjutnya, selain hal di atas akan mendatangi panti-panti lainnya dan berbagi berkat kepada yang membutuhkan.

“Sebagai bagian dari tugas gereja yang bukan hanya membangun umat tapi berupaya menabur kebaikan,” kata Pendeta Karla.

Ia pun menjelaskan bahwa, sebagai bagian dari organisasi GPKdI berupaya menjalankan amanat pimpinan dan organisasi. Untuk terus mengambil bagian dalam hal berbagi kasih, berbaur dan memberi dari apa yang bisa  taburkan.

“Momen kali ini kita tahu bersama bahwa paskah adalah sukacita dan kemenangan dan di hari berbahagia ini kami jemaat GPKdi Elohim Rote Sawangan wajib mengambil bagian ikut berbaur dan berbagi kasih bagi sesama,” ungkap Pendeta Karla.

Di pandu pelayan Tuhan Ivone Makaluas sebagai Worship Leader para lansia di hentar dengan ibadah terlebih dahulu.

Semua yang hadir tampak penuh sukacita melantunkan pujian dan penyembahan bagi Tuhan serta mendengarkan Firman Tuhan yang menguatkan di hari special oleh Pendeta Hence Karamoy.

“Meskipun oma-oma sudah lanjut tapi wajib tetap segar dan menghasilkan buah itu kata Firman Tuhan. Harus memiliki iman, semangat dan tenang,” katanya.

Untuk di ketahui, sebanyak 33 anggota panti jompo lanjut usia yang tinggal di dalam panti lansia Damai. Dan 105 anggota yang tinggal di luar panti serta pengurus panti yang ada begitu khusuk mengikuti ibadah dengan pendampingan para pelayan dari GPKdI Elohim di antaranya Martinus Maili, Lesman Makasaehe, Serni Lariwu, Deisye Bawoel, Martin Makaluas, Juli Panelewen, Haryati Rambi, Yani Tewal, Muster Maili, Funiko, Oma Mintje Makasaehe dan sejumlah jemaat lainnya.

 

Berita lain : Jemaat GPdI Wilayah 4 Paal 2 Gelar Ibadah dan Lomba di Pantai Tasik Ria Manado

 

 

 

Visited 2 times, 2 visit(s) today