Porta Kabayan Deklarasikan Diri Jadi Cawalkot Bandung

Porta Kabayan Deklarasikan Diri Jadi Cawalkot Bandung

Ex-Pose.net, Bandung – Ikon Budaya Sunda dari Bandung, Porta Kabayan mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai petarung dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung.

“Saya mengucapkan terimakasih atas segala daya dorongan dari warga masyarakat sebagai Cawalkot Bandung periode 2024-2029Tentu ini adalah amanat yang harus di perjuangkan,” ucapnya di sela-sela kegiatan deklarasi di Hotel Lodaya, Kota Bandung pada Rabu, 20 Maret 2024.

Kabayan menambahkan, dirinya siap memberikan kontribusi terhadap semua lapisan masyarakat dalam hal positif. Untuk mengawal perjalanan politiknya, dengan menjadikan Kota Bandung yang berkeadilan.

“Saya percaya dengan partisipasi aktif dalam mencalonkan diri sebagai Cawalkot Bandung harus mempunyai integritas, intelektualitas dan bersih dari praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya.

“Sehingga dapat membentuk masa depan Kota Bandung yang lebih nyaman secara merata berkeadilan bagi segenap masyarakat. Agar dapat di wariskan dalam keadaan baik kepada anak cucu pada masa yang akan datang,” sambung Kabayan.

Ia menegaskan, sebagai Cawalkot dirinya menolak dengan tegas politikus yang menghianati amanat suci masyarakat yang bermental KKN. Itu tidak baik dan tak memegang teguh prinsip-prinsip konstitusi serta demokrasi yang telah di sepakati bersama untuk membangun Kota Bandung tercinta menjadi lebih bermanfaat.

“Saya berjanji akan membangun Kota Bandung sesuai aspirasi dan kepentingan bersama secara gotong royong, penuh toleransi di semua lapisan masyarakat. Sebagai landasan yang berpihak kepada keadilan dan kesejahteraan. Khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan swasembada pangan,” tegas Kabayan.

Diakhir, Kabayan menyatakan komitmen untuk turut berkontribusi dalam membangun tatanan politik yang adil dan bermartabat di Kota Bandung. Sebagai amanat yang termaktub dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai dasar negara.

“Saya ingin membuat masyarakat lebih makmur, sejahtera tidak ada KKN. Semuanya bersih untuk kemajuan Kota Bandung. Tentunya kita tetap jaga kearifan lokal pengembangan dan meningkatnya seni juga budaya dalam kearifan lokalnya sehingga kota Bandung memiliki ciri khas yang nyata dengan budaya Sundanya,” ujarnya.

Dr. Ir. Kun Wardana Abyoto yang juga hadir dalam deklarasi tersebut, mengatakan bahwa Pilkada Kota Bandung ada fenomena baru yang akan meramaikan yaitu Kabayan yang sudah siap turun gunung untuk menjadi cawalkot.

“Di mana kita lihat carut marut politik, antipati kepada urusan politik membuat masyarakat tidak suka kepada partai-partai peserta pemilu. Sehingga banyak upaya partai yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat untuk dikendalikan komitmen dalam pilihannya,” katanya.

Menurutnya, Kabayan hadir dapat di yakini bisa mendongkrak keterpurukan partai yang kurang di pilih oleh masyarakat.

“Kehadiran Kabayan akan menjadi warna baru dalam kontestasi Pilkada Bandung ini. Elektabilitas Kabayan begitu cepat meroket melewati kontestan lainnya,” ujar Kun Wardana.

Ia pun menilai, faktor keunikan Kabayan akan menjadi fenomena baru lagi. Seperti fenomena Komeng dalam kontestasi DPD.

“Kabayan juga diyakini dapat menjadi ‘Cooling Down Maker’ atau ‘Nu Niiskeun’ agar masyarakat tidak anti politik terus. Karena Kabayan bisa menjadi perekat partai dengan masyarakat,” ucap Kun Wardana.

Penulis : Refer
Editor : Rieke

Visited 45 times, 3 visit(s) today