Portal Media Keislaman Avina.id Resmi Launching, Menag Ucapkan Selamat

Portal Media Keislaman Avina.id Resmi Launching, Menag Ucapkan Selamat

Ex-Pose.net, Jakarta — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat atas peresmian portal media keislaman Arina.id.

“Selamat kepada Arina.id yang telah dilaunching secara resmi,” ucapnya seperti dilansir Kemenag.go.id pada Jumat (15/12/2023).

Ia menilai, meski baru beberapa bulan lahir, Arina.id sudah masuk dalam 20 besar media keislaman di Indonesia dalam waktu singkat. Dengan jejaring media kampus juga membantu Arina semakin dikenal dan menarik untuk para pembacanya.

“Saya minta Arina menjadi salah satu kontributor serta menjaga sifat-sifat baik bangsa ini. Kembangkan Arina.id ini sebagai bagian dari promosi dan kampanye kita terhadap moderasi beragama,” kata Gus Yaqut sapaan akrabnya.

Direktur Utama Arina.id Ishaq Zubaedi mengatakan bahwa media tersebut adalah portal keislaman masa kini yang mengambil jalan lebih progresif daripada portal-portal yang sudah ada sebelumnya.

“Arina menjadi perekat dari 50 jejaring media yang tumbuh subur di kampus-kampus Islam di Indonesia dan juga rumah-rumah moderasi,” ujarnya.

“Terimakasih kepada Pak Menteri Agama Gus Yaqut dan jajarannya. Insya Allah kegiatan Arina.id ini akan berjalan paralel dengan sejumlah program di pemerintahan,” sambung Ishaq.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi turut mengapresiasi lahirnya situs berita Arina.id. Sebagai kanal informasi khas keislaman dengan gaya populer yang mengutamakan substansi. Menkominfo berharap website Arina.id mampu menambah referensi informasi terpercaya bagi masyarakat yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian, dan kasih sayang kepada seluruh umat.

“Saya juga mengapresiasi peran Arina.id yang menjembatani partisipasi masyarakat dalam memproduksi konten melalui user generate content yang tetap berpanduan kepada undang-undang dan kode etik jurnalisme yang berlaku,” ujar Menkominfo.

Sumber : Biro HDI Kemenag
Editor : Refer

Berita Lain : Masalah Umrah dan Haji Khusus, Menag Beri Penghargaan ke Polda Metro Jaya-Jabar

Portal / Danakirtimedia

Visited 8 times, 1 visit(s) today