SMAN 1 Jonggol Serahkan Ijazah, Wali Murid Ucapkan Terima Kasih

SMAN 1 Jonggol Serahkan Ijazah, Wali Murid Ucapkan Terima Kasih

EX-POSE.NET, Bogor – Wali Murid SMA Negeri 1 Jonggol, Kabupaten Bogor berinisial P menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah dan LSM Gerakan Indonesia Anti Korupsj (GIAK) Bogor atas di serahkan ijazah anaknya yang sempat tertahan.

“Iya alhamdulilah pihak sekolahan telah memberikan langsung ijazah anak saya pada pagi ini, Senin, 25 Desember 2023,” katanya melalui pesan singkat WhatSapp pada Senin (25/12/2023).

Ia menambahkan dengan pemberian ijazah tersebut besar harapan, anaknya dapat pekerjaan yang layak. Sehingga dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

“Harapan saya sebagai orang tua tercapai. Karena saya yakin mendapatkan pekerjaan yang layak, tidak serabutan. Karena pabrik maupun perusahaan lain inginnya ijazah yang asli,” ucap P.

Senada, perwakilan DPP GIAK, Puja mengucapkan selamat dan sukses kepada SMA Negeri 1 Jonggol.

“Yang mana telah menyerahkn ijazah siswa yang belum sempat di ambil oleh siswa dan orangtua,” katanya.

“Info menjadi simpang siur. Ternyata orangtua belum mengambil ijazah anaknya ke sekolahan,” sambungnya.

Sementara itu, terkait pemberian ijazah tersebut, salah satu guru SMAN 1 Jonggol Dwi Rahayu menjelaskan, sebelumnya telah meminta wali murid dan peserta didik untuk datang ke sekolahan.

“Bahkan siswa tersebut ketika foto ijazah, sampai harus di jemput oleh guru ke rumah nya. Dan ketika pembagian ijazah pun tidak hadir,” ucapnya.

Sebelumnya di beritakan, Ketua LSM Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Bogor, Julianda Effendi geram soal masih banyaknya praktik dugaan penahanan ijazah oleh pihak satuan pendidik karena tunggakan administrasi. Salah satunya di SMA Negeri 1 Jonggol, Kabupaten Bogor.

Untuk di ketahui, Kepsek SMA Negeri 1 Jonggol Maman Rukmana menegaskan bahwa kebijakan di sekolah tidak ada untuk penahanan ijazah.

 

Visited 28 times, 1 visit(s) today