Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen, Warga Pulau Tidung Ucapkan Terima Kasih

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen Sayuran, Warga Pulau Tidung Ucapkan Terima Kasih

Ex-Pose.net, Pulau Tidung – Sebanyak 35 kilogram kangkung dan bayam berhasil di panen dari area urban farming Docking Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada Rabu (3/1/2024).

Kepala Seksi Ketahanan Pangan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu Parsan menjelaskan, sayur-mayur yang di panen terdiri dari 25 kilogram kangkung dan 10 kilogram bayam.

“Awal tahun ini kami kembali panen bersama dengan warga. Semoga hasilnya bermanfaat bagi warga khususnya dalam penyediaan kebutuhan pangan,” ujarnya seperti di lansir laman pulauseribu.jakarta.go.id.

Parsan menjelaskan, sayuran tersebut merupakan hasil penanaman secara konvensional dan hidroponik. Selain penanaman kangkung dan bayam di urban farming. Turut di tanami juga cabai, terung, ubi jalar, singkong, jagung, buah-buahan dan tanaman lainnya.

“Urban farming itu merupakan hasil memanfaatkan lahan kosong yang sebelumnya tidak produktif san saat ini hasilnya pun dapat di rasakan warga. Penanaman di pulau ini tak gampang dan membutuhkan kerja keras untuk penyiramannya. Membutuhkan ketelatenan, setiap hari di siram dua kali pada pagi dan sore,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Fauziah mengaku senang bisa ikut panen bersama. Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas docking yang telah memberikan sayurannya untuk menambah pangan keluarganya.

“Yang jualan sayuran di sini sangat jarang. Tapi dengan adanya kebun ini kami jadi lebih sering untuk mengonsumsi sayuran. Karena selain ikan, sayuran juga penting,” ujarnya.

 

Editor : rieke

 

 

Visited 6 times, 1 visit(s) today