Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Kodim 0808/Blitar Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

 

EX-FOSE.NET,BLITAR- Kodim 0808/Blitar menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh Para Perwira Staf, Para Danramil, anggota Bintara, Tamtama dan PNS bertempat di Masjid Al Ikhlas Kodim 0808, Rabu (2/3/2022).

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, dengan tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”.

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Dandim 0808/Blitar mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri, guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

BACA JUGA :   Finland's Down's model Maija makes strides on catwalk

Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada keluarga besar Kodim 0808/Blitar, kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri dalam mengaktualisasikan nilai-nilai agama, untuk menteladani Nabi Muhammad SAW guna menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi, ujar Dandim.

Sementara itu Ustadz Eko Prastyo Budi dalam ceramahnya menjelaskan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan sejarah dan peristiwa luar biasa dalam kehidupan umat Islam.

BACA JUGA :   H.Muhammad Rizal SH.Msi, Anggota DPR-RI Bersama Dirjen Kesehatan Kementerian Gelar Acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi,dan Edukasi

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah, menuju Masjidil Aqsa di Palestina kemudian menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ke-7 untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT, katanya.

Menurutnya, sebagai umat lslam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, karena semua itu semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, pungkasnya

BACA JUGA :   Danrem 073/Makutarama Secara Resmi Canangkan Kampung Pancasila Di Kudus

(Red_ari).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.