Bakamla RI Gelar Bimtek Penganggaran
banner 728x90
BERITA  

Bakamla RI Gelar Bimtek Penganggaran

banner 325x300
banner 451x150

Bakamla RI Gelar Bimtek Penganggaran

EX-POSE NET, JAKARTA || Guna meningkatkan kemampuan penganggaran bagi personel Bakamla RI, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Laksma Bakamla Phundi Rusbandi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penganggaran Bakamla RI TA. 2023 di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla, Jakarta Pusat, Kemarin.

Narasumber dalam Bimtek Penganggaran adalah Suyadi selaku Kasubdit Anggaran Bidang Hankam, Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu RI yang hadir secara daring, dan Ahmad Zainal Arifin selaku Kasi Abid. Hankam IV Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu RI yang hadir secara luring.

EX-POSE.NET NEWS : Latest-Trusted-Objective || Terima kasih sudah masuk dan membaca Portal Berita-Berita kami

banner 728x90

Suyadi dalam materinya menyampaikan informasi APBN pemerintah tahun 2023. Lebih lanjut, kebijakan pemerintah dalam bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, ketahanan pangan, ketahanan energi, infrastruktur dan pertahanan keamanan.

Akan tetapi tahun ini menjadi tantangan tersendiri karena banyak resiko yang harus diperhatikan yang bergeser dari pandemi ke gejolak ekonomi global yang sedang tidak stabil.

“Hal yang perlu di perhatikan seperti pelonjakan inflasi global akibat pandemi dan perang, pengetatan likuiditas dan kenaikan suku bunga, potensi kerawanan pangan dan potensi stagflasi yang merupakan pelemahan ekonomi global di sertai inflasi tinggi menjadi kombinasi yang sangat berbahaya dan rumit secara kebijakan ekonomi.” ujar Suyadi.

Kemudian acara di lanjutkan dengan materi dari Ahmad Zainal Arifin yang membahas tentang penyusunan penja, penyusunan inisiatif baru, penyusunan TOR dan RAB dan penyusunan RKAKL.

Pada akhir kegiatan Laksma Bakamla Phundi menyampaikan harapan agar personel Bakamla RI agar terus meningkatkan kemampuan penganggaran sehingga dapat mendorong kinerja Bakamla RI.

“Saya harap personel Bakamla RI mampu meningkatkan kualitas perencanaan Bakamla RI dan pada akhirnya mendorong peningkatan akuntabilitas kinerja Bakamla RI”. ujar Laksma Phundi.

Kegiatan ini diikuti sebanyak puluhan peserta, mulai dari hadir secara tatap muka, maupun secara daring yang merupakan personel Kantor Zona Bakamla, Stasiun Bakamla, serta Pangkalan Bakamla RI yang tersebar di seluruh Indonesia. (Bakamla RI)

 

 

selanjutnya

 

 

 

Baca Berita : Lainnya

Bakamla RI Gelar Bimtek Penganggaran / danakirtimedia
Visited 6 times, 1 visit(s) today
banner 325x300 banner 728x90
banner 325x300 banner 728x90