Bank Indonesia Provinsi Maluku Sosialisasi Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah

Bank Indonesia Provinsi Maluku

Bank Indonesia Provinsi Maluku Sosialisasi Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah

EXPOSE NET, Ambon || Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla didampingi Pejabat Utama, Kasatker dan prajurit Lantamal IX menerima sosialisasi edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, bertempat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX, Selasa (29/08/2023).

Kegiatan tersebut diadakan untuk mengedukasi dan mengajak prajurit Lantamal IX untuk Cinta Rupiah yang ditunjukkan dengan mengenali ciri dan keaslian rupiah.

Bangga Rupiah ditunjukkan dengan menggunakan dalam setiap transaksi dan paham rupiah ditunjukkan dengan memahami fungsi rupiah sebagai alat ukur dan cara pengelolaannya.

Selain itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku juga mengenalkan sistem QRIS atau standar kode QR nasional yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia, dimana hal ini bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran non-tunai di Indonesia.

Dalam sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku bapak Rawindra Ardiansah beserta staf atas diadakannya kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut karena sangat bermanfaat menambah wawasan dan pemahaman tentang uang rupiah.

“Dengan menerapkan Cinta, Bangga, dan Paham rupiah sama saja kita telah ikut membantu menjaga Kedaulatan Indonesia. Oleh karena itu, marilah sama-sama menyadari betapa pentingnya rupiah di negara kita,” ujarnya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IX. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

#BI

Bank Indonesia Provinsi Maluku / danakirtimedia
Visited 1 times, 1 visit(s) today