Danrem 071 : Jangan merasa bisa, tapi bisa merasa

EX-POSE.NET, Banyumas – Demikian penegasan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., saat memberikan Jam Komandannya pada kunjungan kerja di Kodim 0702/Purbalingga dan Kodim 0704/Banjarnegara, Jumat (20/5/2022).

Kunjungan kerja Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga tersebut kunjungan kerja secara resmi.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny.

Natania Yudha Airlangga, mengawali pengarahannya mengatakan agar segenap prajurit untuk terus bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Karena para prajurit sudah berada ditengah-tengah keluarga melaksanakan tugas didaerahnya sendiri.

“Karenanya, sebagai prajurit teritorial harus bisa membawa dan merangkul masyarakatnya untuk hidup berdampingan.

Baik-baiklah dengan rakyat atau masyarakat, karena rakyat atau masyarakat adalah senjata paling ampuh untuk pertahanan negara”, ujarnya.

Terkait hal itu, sambung mantan Dansat 81 Kopassus ini mengatakan, menjadi anggota TNI adalah sebuah kehormatan, maka janganlah rusak sawah ladang kita dengan melakukan suatu pelanggaran.

Karena sekecil apapun pelanggaran yang kalian lakukan, akan sangat berakibat baik terhadap diri, keluarga, satuan maupun TNI.

Hiduplah sesuai kemampuan seorang prajurit dan PNS, jangan bergaya hidup ingin lebih dari apa yang kalian terima.

BACA JUGA :   Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kasdim 0726/Sukoharjo Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Tradisional

Pemerintah sudah memberikan perhatian kepada kita melalui berbagai kebijakannya untuk mensejahterakan prajurit dan PNS.

Himbauan Untuk Prajurit dan PNS

Gunakan sebaik mungkin untuk keperluan yang bermanfaat bagi keluarga, jangan menuruti hawa nafsu ingin memiliki yang lebih. Kalau ingin menuruti hawa nafsu, tidak akan habis, pasti terus dan akan terus bertambah nafsunya.

Selain hal tersebut, Kolonel Yudha juga memberikan kebijakan sebagai seorang Komandan Korem 071/Wijayakusuma.

Agar Korem 071/Wijayakusuma dapat solid dalam mengemban tugas pokok sebagai satuan komando kewilayahan yang lebih baik.

Dikatakan, orang nomor satu di Wijayakusuma ini, visi yang diambil dalam memimpin satuan Korem 071/Wijayakusuma adalah Disiplin, Profesional dan Sejahtera.

“Sejahtera bukan hanya diberikannya materi saja, namun sejahtera dapat dipandang dari sisi lain yakni sejahtera lahir dan batin, serta mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial yang berguna bagi masyarakat”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem didepan segenap prajurit, PNS dan Persit, menghimbau dan mengingatkan agar di era globalisasi ini dengan perkembangan ilmu teknologi yang pesat khususnya internet.

Agar menggunakan sarana media sosial dengan bijaksana tidak terpengaruh situasi dan kondisi yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

BACA JUGA :   Pertiwi Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah gelar acara buka puasa bersama

“Jangan terpengaruh situasi dan kondisi yang dapat menyesatkan kalian dengan berkomentar keras, lantang, dan negatif di media sosial yang kalian miliki ataupun media group (WAG).

“Ingat….dan berhati-hatilah bila berkomentar negatif, jejak digital tidak bisa hilang. Kalian jadi begini karena status kita prajurit TNI.

Pegang teguh jatidiri kita sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat dan prajurit profesional”, tekannya.

Himbauan Danrem 071

Pada kesempatan yang sama, Danrem menghimbau agar segenap prajurit dan PNS nya untuk senantiasa melaksanakan pembinaan fisik melalui kegiatan olahraga rutin dan pola hidup sesuai standarisasi kesehatan yang baik.

“Kita berasal dari berbagai warna, ragam, komunitas kita harus kompak jaga kesehatan, kontrol, olahraga dan jaga waktu dengan istirahat.

Didepan kita masih memiliki tanggungjawab ada anak cucu yang harus kita tanggung. Karenanya, bina fisik kalian dengan baik, manfaatkan waktu olahraga disatuan kalian masing-masing secara terprogram dan terencana”, pintanya.

Danrem juga menekankan kepada kedua satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang dikunjungi dan juga segenap satuan jajaran Korem 071 yang lain agar setiap satuan melaksanakan kegiatan sesuai program kerja satuan masing-masing dengan baik.

“Jangan merasa bisa, tapi bisalah merasa. Sebagai seorang prajurit ataupun PNS, kalian adalah sosok pemimpin. Walupun bukan sebagai Komandan atau atasan, tapi pemimpin diri sendiri.

BACA JUGA :   Ratusan TNI AD Kepung Kota Purbalingga

Karenanya, sebagai seorang pemimpin janganlah merasa bisa, tapi bisalah merasa, atas apa yang telah dikerjakan atau lakukan oleh anak buah.

Begitu pula bila ada permasalahan, seorang pemimpin harus bisa memberikan solusi dalam pemecahannya.

Jangan curhat keluar selain dalam struktur organisasi yang ada dalam kedinasan, selesaikan dan sampaikan komandan atau pimpinan kalian, jangan curhat ke media sosial.

Berprinsiplah, malu kalau kita curhat ke media sosial. Karena itu, ladang kita sebagai prajurit dan PNS TNI”, himbaunya.

Terkait hal itu, saya berpesan kepada kalian semua. Berhati-hatilah kita dalam bermedia sosial, jangan share komentar negatif dan mosting-mosting hal yang tidak bermanfaat. Itu, sawah ladang kita“, jelasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.