FBKK-IBIK Bogor Akan Helat Gebyar Job Fair 2023

FBKK-IBIK

FBKK-IBIK Bogor Akan Helat Gebyar Job Fair 2023


EX-POSE.NET, Bogor – Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kabupaten/Kota Bogor bersama Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) adakan pertemuan bahas Penyelenggaraan Job Fair Gabungan pada Sabtu (6/5/2023) lalu di Ruang Pertemuan Kampus IBIK Bogor.

Kegiatan tersebut di hadiri lebih dari 40 peserta dari perwakilan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK se-Kabupaten dan Kota Bogor. Beserta jajaran managemen IBIK Bogor dengan bertemakan ‘Saling Sharing dan Sinergi Mengkaryakan Anak Negeri’.

Dalam pertemuan tersebut selain untuk ajang silaturahmi dan halal bi halal juga membahas agenda pembahasan persiapan Gelaran Gebyar Job Fair. Sekaligus membentuk panitia pelaksanaan.

Pelaksanaan tersebut akan di gelar pada 27-28 Mei 2023 di Kampus IBIK Bogor. Dengan target pembuka lowongan pekerja sebanyak 50 perusahaan dan kuota pencari kerja sebanyak 4000 orang dari semua Kualifikasi. Baik dari lulusan SMK maupun perguruan tinggi dari semua jurusan khususnya untuk masyarakat Kabupaten dan Kota Bogor. Dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Ketua Pemasaran Kampus IBIK Bogor Ade Yusdira dalam sambutannya berpesan, bahwa sesuai amanah Tridarma Perguruan Tinggi pihaknya akan berperan aktif dalam pengabdian masyarakat yaitu dengan ambil bagian dalam pelaksanaan Job Fair ini.

“Sebagai wujud aplikatif program Link & Match antara Dunia Usaha dan Industri dengan Dunia Pendidikan. Serta yang lebih penting lagi adalah membantu penyerapan tenaga kerja. Sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/5/2023).

Kesempatan yang sama, Ketua FBKK Kabupaten Bogor Asylak Mansur berpesan, dengan pertemuan ini, pihaknya mendukung dan menyambut baik pelaksanaan gebyar Job Fair.

“Sekaligus kabar baik bagi para alumni-alumni kita yaitu lulusan SMK se-Kabupaten dan Kota Bogor yang masih belum mendapat kesempatan bekerja. Serta mari kita sosialisasikan seluas-luasnya dalam pelaksanaan Job Fair kali ini,” ujarnya.

“Setiap perwakilan dari BKK SMK dapat sekaligus membuat MoU dengan perusahaan tersebutm Dan juga dapat sebagai ajang pemenuhan syarat akreditasi dan tracer study dalam hal pelaksanaan Job Fair,” ucap Ketua FBKK Kota Bogor Muslih.

Penulis : Eka Perdana
Editor : Rieke Ferra

Berita Lain :Stasiun Bakamla Sambas Berikan Sertifikat Pada Taruni SMKN 1 Perikanan Pemangkat

FBKK / Danakirtimedia

Visited 1 times, 1 visit(s) today