FBKK Kabupaten Bogor Mendapat Kuota 1000 Orang Untuk ke Jerman

FBKK Kabupaten Bogor mendapat kuota 100 Orang

FBKK Kab Bogor Mendapat Kuota 1000 Orang Untuk ke Jerman

EX-POSE NET- BOGOR ||Forum Bursa Kerja Khusus Kabupaten Bogor Bersama Yayasan Global Katalyst helat lanjutan Sosialisasi Program Ausbilding atau program pelatihan kerja dan kuliah ke Jerman, pertemuan dilakukan dengan online, Selasa 09 Mei 2023, pukul 20.00 – 22.30 WIB atau Pukul 15.00 – 17.30 Waktu Jerman dan di hadiri 40 lebih, dari perwakilan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK se-Jawa Barat.

Dihadiri langsung oleh bapak Doddy Kadarisman selaku Direktur Global Katalyst yang bertempat di Jerman sebagai pembicara, dan menyampaikan harapan sekaligus meminta dukungannya untuk dapat mensosialisasikan Program Ausbilding kepada masyarakat indonesia untuk memaksimalkan kesempatan program yang sangat bagus ini.

” Kami diberikan kepercayaan oleh pemerintah Jerman dengan kuota sebanyak 2000 orang untuk diberangkatkan sebagai peserta dalam program ini. Melalui Global Katalyst sebagai lembaga non profit dan sebanyak 1000 orang kami berikan kesempatan yang baik ini kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Melihat potensi yang sangat besar dengan daerah yang jumlah SMK ter banyak se-indonesia”. Ujar Doddy Kadarisman.

Global Katalyst mempunyai program dan mekanisme yang berbeda dengan lembaga atau agen penyalur lainnya, yang mengedepankan kepada aksi sosial serta berkelanjutan dalam program yang di gagas, seperti dengan menyediakan dana talangan sebesar 42 juta yang akan di berikan kepada setiap orang yang mengikuti program ini dan membiayai secara penuh bagi anak yatim, masyarakat kurang mampu, atau kepada anak yang orang tuanya terkena PHK, untuk membantu memberangkatkan masyarakat indonesia sekaligus menjadi solusi bagi anak bangsa yang ingin merubah nasib jauh lebih baik secara materi, keilmuan dan wawasan.

Di kesempatan yang sama Ketua Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kabupaten Bogor Bapak Asylak Mansyur menyampaikan pesan khusus kepada kita masyarakat Kabupaten Bogor terkhusus dan masyarakat Jawab Barat pada umumnya.

” Terima kasih banyak kepada Global Katalyst telah memberangkat kan saya ke negara Jerman dan negara-negara di Eropa lainnya dalam rangka melihat langsung lokasi pusat pelatihan dan pendidikan Ausbildung di jerman dan industri – industri dari berbagai bidang, serta agenda yang sangat penting lagi adalah Penandatangnan Kerjasama antara FBKK Kabupaten Bogor dengan Global Katalyst dan Pemerintah Jerman, pada Januari 2023 lalu, dan untuk yang lain akan memmepunyai kesempatan yang sama untuk mengunjungi negara Jerman seperti saya. Dengan syarat atas nama Sekolahnya telah melakukan MOU dan mambuka kelas Internasional Program.” dikatakan oleh Ketua FBKK Kabupaten bogor pada pertemuan tersebut.

“Perkembangan terkini di jerman sedang sangat banyak dibutuhkan dan disegerakan yaitu untuk dibidang Tenaga kesehatan dan Driver Kendaraan sedang dan besar. Dengan kuota yang cukup lumayan banyak serta gaji yang sangat tinggi bisa di atas 50 jt per-bulannya.” sambung Asylak.

Sebagai mana kita ketahui pemerintah Jerman dan indonesia telah lama menjalin kerjasama dalam Program Ausbilding ini yang merupakan program pelatihan kerja dan kuliah. Serta mendapat langsung kesempatan bekerja di jerman di semua sektor dan bidang industri, dengan gaji pe-bulan hampir mendekati di angka 50 juta, dan untuk program ini dengan kontrak selama 3 tahun sampai 4 tahun.

Untuk bisa lulus dan berangkat di program ini tidak ada persyaratan khusus secara fisik dan hanya di wajibkan dapat berbahasa Jerman. Dengan dibuktikan lulus dalam ujian nasional dan internasional dengan sertifikasi bahasa Jerman tingkat B2.

Perkembangan terkini untuk dibidang Tenaga kesehatan dan Driver Kendaraan sedang dan Besar , sedang sangat dibutuhkan.

Penulis : Eka Perdana, S.T

 

Baca berita selanjutnya disini

 

 

 

 

FBKK Kabupaten Bogor / danakirtimedia

Visited 63 times, 1 visit(s) today

Contents