Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Gelar RAT 2022
banner 728x90

Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Gelar RAT 2022

banner 325x300
banner 451x150

Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Gelar RAT 2022

EX-POSE.NET NEWS : Latest-Trusted-Objective || Terima kasih sudah masuk dan membaca Portal Berita-Berita kami

banner 728x90

Ex-Pose.Net, BOGOR – Pengurus Koperasi Warta Karya Mandiri (WKM) di bawah naungan PWI Kabupaten Bogor, kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk kedua kalinya Tahun Buku 2022 di Graha Wartawan, jl. Raya Pemda Cibinong, Senin 20 Maret 2023.

Dewan Pengawas (Dewas) Koperasi WKM, H. Subagiyo menuturkan atas di selenggarakannya RAT koperasi WKM tahun buku 2022 oleh pengurus dirinya secara pribadi mengapresiasi. Tak lupa ia mengimbau, dalam menjalankan di harapkan kepada semua anggota dan pengurus koperasi ini bisa kompak demi kemajuan lembaga badan usaha tersebut.

“Untuk kedepan, saya inginkan agar seluruh anggota dan pengurus bisa beriringan dan menguatkan satu sama lain. Demi kemajuan koperasi WKM ini, sehingga pendapatan atau penghasilan dari koperasi WKM ini bisa sesuai harapan bersama,” katanya.

“Tetapi, saya tetap apresiasi setinggi-tinggi atas kinerja pengurus Koperasi WKM selama ini. Terutama kepada ketua koperasi yang di komandoi Effendi Tobing,” tambahnya.

Masih ditempat sama, Ketua Koperasi WKM Effendi Tobing mengaku sangat senang. Atas kehadiran seluruh pengurus dan anggota koperasi WKM dalam RAT tahun buku 2022 ini.

Menurut dia, RAT yang di helat pada triwulan pertama di tahun 2023 itu, koperasi WKM di rasa sangat berbeda. Karena kehadiran seorang kepala dinas (Kadis) Koperasi & UMKM Kabupaten Bogor, yakni Asep Mulyana Sudrajat.

“Alhamdulillah terima kasih kepada kadis Koperasi & UMKM Kabupaten Bogor. Yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam RAT kedua kami ini di tahun buku 2022,” ucapnya.

Pria berdarah Batak ini juga mengatakan, selain kehadiran seorang pejabat teras di Bumi Tegar Beriman. RAT Koperasi WKM juga di jadiri oleh seorang pengusaha coffee shop yaitu Puguh Kuswanto selaku owner dari kafe Arako Pemda Cibinong dan Arako Karadenan.

“Terima kasih juga saya ucapkan atas kehadiran bapak Puguh Kuswanto selaku pemilik Coffee shop Arako. Serta para anggota Koperasi WKM maupun dewan pengawas yang sudah bisa hadir di RAT kedua kami ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat mengungkapkan bahwa RAT yang di helat oleh koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor, merupakan kegiatan wajib. Dan pokok yang harus di lakukan oleh setiap koperasi yang berdiri di daerah manapun.

Pasalnya, rapat anggota tahunan untuk lembaga badan usaha yakni berupa Koperasi merupakan hal wajib di lakukan yang harus di gelar untuk setiap tahunnya.

“Tujuannya, untuk pencatatan kegiatan koperasi di tahun buku yang baru atau 2023. Dan melengkapi dokumen administrasi serta dari data koperasi itu sendiri,” bebernya.

“Jadi setiap tahun, buku koperasi itu harus di upgrade (Perbaharui, red), kalau tercatat secara rutin tiap tahunnya. Maka akan bisa kami laporkan kepada kementerian terkait agar koperasi ini bisa di akui dan tercatat di pemerintah pusat,” tambahnya Asep Mulyana.

Asep tak lupa menyarankan, khusus bagi koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor yang telah menggelar RAT kali kedua, ditahun 2023 ini. Di harapkan bisa menyiapkan sekretaris atau managerial dalam melakukan pencatatan untuk buku tahunan koperasi tersebut.

“Saya berharap, untuk dokumen-dokumen koperasi WKM bisa di rampungkan untuk kami ajukan ke sistem di kementerian koperasi. Sehingga bagi koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor ini bisa naik kelas ketika telah terdaftar di pusat,” tuturnya.

Pria mantan Camat Citeureup itu juga meyakini untuk koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor bisa membawa lembaga badan usaha itu lebih maju lagi di tahun 3 ketiga dalam kepemimpinannya.

“Saya yakin untuk ketua koperasi WKM Effendi Tobing dapat membawa koperasi ini menjadi koperasi yang sehat. Dan bisa menambah penghasilan bagi seluruh anggotanya yang tercatat,” pungkasnya.

 

Sumber : PWI Kabupaten Bogor 
Editor : Rieke 

 

Berita Lain : Stakeholder di Nanggung, Apresiasi PWI Kabupaten Bogor Gelar Safari Jurnalistik 

 

Koperasi / Danakirtimedia

Visited 7 times, 1 visit(s) today
banner 325x300 banner 728x90
banner 325x300 banner 728x90