Kabag Penum Divhumas Polri : Operasi Damai Cartenz Berhasil Evakuasi Karyawan PTT dan Selamatkan Satu Korban dari Penembakan KKB

Ex-Pose.net, JAKARTA – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko mengungkapkan, bahwa tim Operasi Damai Cartenz 2022 mengevakuasi pekerja PTT (Palapa Timur Telematika) dan berhasil menyelamatkan satu korban selamat dari penembakan Kelompok Kriminal Besenjata (KKB).

Menurut Kabag Penum, dalam proses evakuasi tersebut, Personil Ops Damai Cartenz berhasil mengevakuasi satu orang korban penembakan dari PTT (Palapa Timur Telematika). Sinergitas personel TNI-Polri diterjukan dan berhasil untuk melakukan evakuasi korban.

BACA JUGA :   Ketum PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M Optimis Kualitas Advokat Kedepannya Akan Semakin Membaik

“Kurang dari 2 jam, korban selamat atas nama Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh personel gabungan OPS Damai Cartenz,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Sabtu (5/4/2022).

Berbekal dari informasi dan data yang dimiliki, tim evakuasi langsung menuju sasaran keberadaan dari korban yang selamat.
Hingga saat ini korban selamat masih dalam proses pemulihan guna dimintai keterangan terkait dengan keberadaan rekan rekan dari karyawan PTT lainya guna dilakukan evakuasi lanjutan.

BACA JUGA :   Buka Rakernis, Aslog Argo Yuwono Pakai Baju Reog

“Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut,” tutup Kabag Penum Divhumas Polri.

BACA JUGA :   Walikota, Danrem Dan Kapolresta Surakarta Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

[Red-CH]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.