Perayaan Palang Merah Internasional, Ini Penjelasan KSR PMI Kota Bandung

Ex-Pose.net, Bandung – Hari Palang Merah Internasional di peringati bersamaan dengan kelahiran Henry Dunant pada 8 Mei 1828. Ia adalah pendiri Komite Palang Merah Internasional. Semenjak itu seluruh dunia memiliki palang merah, salah satu nya Kota Bandung.

Selain palang merah, PMI Kota Bandung memiliki Korps Sukarelawan (KSR) yang sebagain besar anggotanya adalah anak muda yang berkomitmen untuk menyelamatkan nyawa, mengurangi penderitaan, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.

KSR PMI Kota Bandung di dirikan pada tahun 1955 dan memiliki sejarah yang memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat. Termasuk penanggulangan bencana, penanganan medis darurat dan inisiatif kesehatan masyarakat.

Salah satu anggota relawan KSR PMI Kota Bandung Nurlaela Sari mengatakan keterlibatannya berawal dari rasa ingin tahu yang sederhana. Yang memicunya untuk terlibat dalam kegiatan sukarela.

“Saya terlibat awalnya iseng baca flyer tentang sukarelawan. Saat baca kop sukarela PMI dan di sana ada kegiatan kegiatan seperti turun ke bencana, kecelakaan lalu lintas dan tertarik,” katanya.

Sebelumnya aktif di organisasi lain, Nurlaela merasakan perbedaan signifikan saat bergabung dengan KSR PMI.

“Saya menemukan bahwa sukarelawan di sini di perlakukan secara profesional dan di berikan fasilitas pelatihan yang memadai. Itu yang membuat semakin termotivasi untuk memberikan kontribusi yang berarti,” ucap Nurlaela.

Visited 2 times, 2 visit(s) today