PWI kabupaten Bogor Gelar Rakerda Periode 2018-2024

Rakerda PWI

PWI kabupaten Bogor Gelar Rakerda Periode 2018-2024 di Pesona Angaraeni Puncak

 

EXPOSE NET, BOGOR, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, di bawah kepemimpinan Subagiyo selaku ketua PWI Kab.Bogor periode 2018-2024, kembali melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) kali keduanya, yang dilaksanakan di Wisma Pesona Anggraini Cisarua, pada 20-21 Desember 2023.

Dimana, agenda itu diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PWI yang berjumlah kurang lebih 76 orang, dengan bertemakan,” Menuju Wartawan Berkompeten, Berintegritas dan Profesional“.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengatakan, dirinya pertama-tama mengapresiasi atas terselenggaranya rakerda yang dilaksanakan oleh Panitia yang dikomandoi oleh Susanto alias Santo selaku Pimpinan Media dari Beritsatoe.

Menurut dia, terhelatnya acara rakerda itu juga tak terlepas dari bantuan pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini, Bupati Bogor Iwan Setiawan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin, dan pihak-pihak yang tak dapat disebutkan satu persatu.

“Terima kasih panitia, khususnya kepada ketua panitia dan jajarannya yang telah berupaya keras untuk terselenggaranya Rakerda PWI Kabupaten Bogor Tahun 2023 ini. Dan tak lupa saya sampaikan terimas kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkenan membantu demi terhelatnya Rakerda PWI Kabupaten Bogor tahun 2023 ini,” kata Subagiyo dilokasi acara, Rabu (20/12/23).

Ia menjelaskan, rakerda yang bertemakan Menuju Wartawan  Berintegritas dan Profesional tidak hanya tema belaka, karena sejauh ini apa yang telah dilaksanakan PWI Kabupaten Bogor dalam memberi pemahaman kepada pihak-pihak pemerintah terkait melalui giat rutin yakni safari Jurnalistik.

Dimana, dalam giat itu PWI Kabupaten Bogor memberikan pemahaman dalam kode etik kejurnalistikan maupun saat pihak-pihak instansi menghadapi teman-teman wartawan dalam kesehariannya.

“Insha allah, untuk seluruh anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor sendiri sudah profesional, karena 99,9 persen anggotanya telah mengikuti OKK (Orientasi Keprofesian Kewartawanan) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang keduanya merupakan syarat utama bila ingin menjadi anggota PWI diseluruh Indonesia,” tegasnya.

Masih ditempat sama, Ketua panitia pelaksana (Panpel) Susanto menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan oleh anggota panitia yang sudah bahu membahu membantu demi terselenggaranya rakerda PWI Kabupaten Bogor tahun 2023 pada hari ini.

Dia juga tak lupa, sampaikan rasa terima kasihnya kepad seluruh pihak mulai dari jajaran pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang dipimpin oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPRD kabupaten Bogor beserta jajarannya, Polres Bogor, Bank BJB Cabang Cibinong, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, PT. Antam, PT. SBI, dan pihak manajemen Wisma Pesona Anggraini Cisarua serta seluruh unsur yang tak dapat disebutkan satu persatu.

“Dan mohon maaf apabila ada kekurangan dari penyediaan dan tempat maupun oleh kami dari selaku panitia pelaksana. Sekali lagi, saya atas nama panitia penyelenggara mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” tandasnya.

Sementara, dalam Rakerda PWI Kabupaten Bogor Tahun 2023 itu, dihadiri oleh Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana, Bidang Kehumasan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang mewakil Arfur dan Rian, PT. SBI, CSR Manager PT. Antam Arif Rahman Saleh, Bank BJB Cabang Cibinong, BPBD Kabupaten Bogor, PT. PPLI, PT. Sentul City Tbk, PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), PT. Indocement, dan PT. SanQua Multi International yang mewakili, serta ketua Koordinator Wilayah (Korwil) III PWI Jawa Barat, HRM. Danang Donoroso.

Penulis : ikman



PWI kabupaten Bogor Gelar / expose-net
Visited 17 times, 1 visit(s) today