Dirjen PKTN Terima Audensi Forum Organisasi Kemasyarakatan dan Media

Dirjen PKTN Terima Audensi Forum Organisasi Kemasyarakatan dan Media

Dirjen PKTN Terima Audensi Forum Organisasi Kemasyarakatan dan Media

EX-POSE NET, Jakarta – Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan RI (Kemendag ), Veri Anggrijono menerima kunjungan dari beberapa perwakilan  Organisasi Kemasyarakatan dan Media, di Kantor Ditjen PKTN Kemendag, Jalan M.I Ridwan Rais Jakarta Pusat, pada Selasa (14/2/2022).

Dalam sambutannya Dirjen PKTN Veri Anggrijono menyambut baik atas kunjungan yang ada. Hal ini sebagai wujud bukti perhatian masyarakat kepada Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga yang dia pimpin. Dan berharap kiranya organisasi kemasyarakatan dengan media bisa ikut berpartisipasi membantu Pemerintah, melakukan pengawasan peredaran barang dan jasa yang ada di masyarakat.

“Terima kasih, atas kehadiran rekan-rekan semua. Mohon maaf beberapa kali audensi kita tertunda, karena kesibukan yang ada, semoga tidak mengurangi semangat merah putih kita” ujarnya.

Ia pun menjelaskan gambaran tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal PKTN serta Kemitraan yang bisa dibentuk bersama unsur masyarakat. Salah satunya berupa memberikan laporan informasi pengaduan masyarakat kepada kepada Kementerian Perdagangan, khususnya Ditjen PKTN. Seperti adanya sebagian pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha yang merugikan hak konsumen.

“Mungkin ada pelanggaran yang terjadi luput dari pengawasan kami. Maka peran informasi masyarakat sangat kami perlukan,” tegas Veri Anggrijono.

Dalam kesempatan yang sama, setelah mendapatkan penjelasan , tentang tupoksi Ditjen PKTN serta peran apa yang bisa dilakukan masyarakat. Ketua Umum Markas Pejuang Bogor (Ketum MPB) Atik Yulis Setyowati menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di masyarakat,khususnya di wilayah Bogor.

“Mungkin jika berkenan kita harus ada pertemuan kembali Pak Dirjen, banyak PR juga yang harus kita bahas, cukup menarik sekali, yang selama ini belum diketahui masyarakat” ungkapnya bersama Ketua GNP Tipikor Anggoro dan perwakilan media Slamet Kismanto.

Sementara itu, perwakilan dari Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Heru Sarodin mengatakan tentu banyak hal yang di hadapi oleh Ditjen PKTN . Melihat gambaran tupoksi yang ada,  pasti beberapa kepentingan, akan terusik. Semua tantangan yang ada bisa teratasi dengan tetap konsiten berjalan di koridor hukum dan UU serta dukungan masyarakat.

“Kami siap mendukung dan membantu Pak Dirjen dalam melaksanakan tugas. Jangan ragu-ragu dan takut memberantas mafia yanga ada,” ucapnya melalui keterangan tertulisnya pada Minggu, 19 Februari 2023.

Diketahui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, dibawah kepemimpinan Veri Anggrijono memiliki beberapa Sub Direktorat,  seperti Direktur Pemberdayaan Konsumen. Direktur standardisasi dan Pengendalian Mutu, Direktur Metrologi, Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa, Direktur Tertib Niaga.

 

Penulis : Heru
Editor : Anningel 

 

Selanjutnya

 

 

 

 

Berita Lain : Bareskrim Tetapkan 2 Pejabat Kemendag Jadi Tersangka Korupsi Gerobak 

 

 

Dirjen PKTN / danakirtimedia

Visited 2 times, 1 visit(s) today