RSUD Cibinong Launching Inovasi, Asmawa Tosepu Bangga

Ex-Pose.net, Bogor – Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengaku bangga dengan launching beberapa inovasi pelayanan RSUD Cibinong di Hotel Haris Cibinong City Mall, Kabupaten Bogor pada Selasa (21/5/2024).

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui RSUD Cibinong launching inovasi dalam bentuk transformasi kesehatan rujukan. Dengan adanya fasilitas Beauty & Esthetic Clinic, Pediatric Intensive Care Unit (Picu), Klinik Akupuntur Saur Sepuh, Kafetaria dan Katering Sehat. Sehingga fasilitas di RSUD Cibinong semakin lengkap dan nyaman untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

“Saya memberi penekanan khusus bahwa transformasi itu adalah perubahan secara perlahan. Tetapi pasti dalam rangka efisien dan efektifnya atas apa yang kita berikan kepada masyarakat,” sambungnya.

Menurutnya, berbagai Inovasi itu harus di pastikan tidak berdiri di ruang hampa. Tetapi bisa di operasionalkan, di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena ini terkait dengan kesehatan, pastikan masyarakat Kabupaten Bogor bisa terlayani. Dari sisi sarana prasarana kesehatan yang di miliki,” kata Asmawi.

Asmawi mengingatkan kepada semua jajaran RSUD Cibinong dan semua RSUD di Kabupaten Bogor serta Dinas Kesehatan agar terus menegakkan komitmen. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tanpa diskriminasi.

“Bukan bangunan saja yang baru dan fasilitas yang canggih. Tetapi SDM nya harus kompeten, pelayanannya ramah, cepat dan berkualitas,” ucap Asmawi.

Sementara, Direktur RSUD Cibinong Yukie Meistisia Satoto menjelaskan, peran rumah sakit tidak hanya berfokus pada pelayanan kuratif dan rehabilitatif untuk mengejar pendapatan. Tetapi juga harus mempunyai peran dalam pencapaian program prioritas.b

“Sebagai wujud dukungan terhadap transformasi pelayanan kesehatan, RSUD Cibinong memiliki empat Inovasi terbaru. Yaitu Klinik Kecantikan, Picu, Saur Sepuh, Kembang Hade,” jelasnya.

“Dengan menggalang kerjasama dengan berbagai stakeholder kami berupaya memberikan layanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat,” tegas dokter Yukie.

Visited 5 times, 1 visit(s) today