Edy Natar Nasution Lantik Bupati Kampar

Edy Natar Nasution Lantik Bupati Kampar

EX-POSE.NET, Pekanbaru – Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution melantik Hambali sebagai Penjabat Bupati Kampar di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Jumat (22/12/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-6598 tanggal 13 Desember tahun 2023. Tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Bupati Kampar provinsi Riau. Sebelumnya, Hambali merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar.

Edy Natar menuturkan dengan di lantiknya Hambali sebagai PJ Bupati Kampar teriring harapan dan doa agar pembangunan di Kabupaten Kampar semakin baik. Serta mampu mewujudkan masyarakat yang unggul mandiri dan sejahtera.

“Kepada saudara Hambali harapan masyarakat Kabupaten Kampar begitu besar di pundak saudara. Bersama seluruh jajaran legislatif, birokrasi, pemangku amanah, dan masyarakat. Kami harapkan saudara dapat bersinergi bersama dalam menggerakkan berbagai program pembangunan yang telah di tetapkan,” katanya seperti di kutip laman mediacenter.riau.go.id.

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian yaitu saat ini tahapan pemilu telah di mulai. Kepada penjabat Bupati Kampar agar mendukung dan memfasilitasi seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. Dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjaga suasana daerah agar tetap selalu kondusif.

“Pj Bupati harus netral dan tidak memihak atau intervensi pihak apapun. Sehingga penjabat Bupati Kampar dan seluruh ASN harus menjadi role model netralitas dan profesionalitas agar pemilu dapat berjalan secara jujur dan adil,” katanya.

“Kemudian, di harapkan juga untuk dapat merealisasikan APBD tahun 2024 dari awal tahun,” sambung Edy.

Ia juga berharap, Pj Bupati Hambali dapat mengerjakan hal-hal yang menjadi prioritas nasional dan daerah. Seperti pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok.

“Lalu penurunan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal dan terisolir serta penanganan banjir, lain sebagainya,” ucap Edy.

“Akhirnya kami ucapkan selamat bertugas semoga saudara dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah. Serta mampu bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah provinsi Riau masyarakat dan stakeholder lainnya,” tambah Edy.

 

 

Visited 10 times, 1 visit(s) today