Mubes IWO ke II Sukses Digelar, Dwi Christianto Jadi Ketum IWO

Mubes IWO ke II Sukses Digelar, Dwi Christianto Jadi Ketum IWO

EXPOSE NET, Palembang — Pelaksanaan Mubeslub IWO Ke II Tahun 2023 , Dwi Christianto, SH, M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IWO periode 2023-2028 menggantikan Ketum IWO sebelumnya Jodhi Yudono dalam sidang pleno, di Ballroom Hotel Duta, Jalan Letkol Iskandar, Kota Palembang, pada hari Minggu (3/9/2023).

Sidang pleno verifikasi yang dipimpin oleh T Natalia, memutuskan dan menetapkan ketua umum PP IWO terpilih untuk periode 2023-2028.

”Dari berkas yang kita terima, hanya ada satu calon yang telah memberikan dokumen persyaratan dan kita lihat lengkap, dan menyampaikan visi dan misi, hingga Dwi Christianto sah terpilih secara aklamasi,” kata Natalia.

“Kami menetapkan Dwi Christianto sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat IWO periode 2023-2028 secara sah”, kata Natalia dalam keputusan pleno tersebut.

 

Sementara itu dalam sambutannya Dwi Christianto, Ketua Umum IWO yang baru menyampaikan beberapa visi dan misi.

Dikatakan ada tiga program prioritas ke depan yang akan dilaksanakan nantinya jika terpilih menjadi ketua PP IWO.

Pertama, akan fokus menyelesaikan dualisme kepemimpinan IWO. Kedua, untuk menjadikan IWO sebagai konstituen dewan pers.

”Saya yakin ke depan IWO akan jaya, dan kita juga melebarkan sayap, badan organisasi, contoh LBH IWO, akan didirikan di setiap provinsi di Indonesia yang aktif pada saat ini,” katanya

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Umum PP IWO periode 2017-2022 yang juga Mandatoris Ketua Presidium Jodi Yudono, dalam sambutan membuka Mubeslub IWO mengatakan saat ini IWO semakin diperhitungkan dan dilirik banyak orang.

“Hari ini moment perjalanan yang luar biasa, diusianya yang ke-11 tahun ini Ikatan Wartawan Online (IWO) di ibaratkan seperti gadis cantik dan molek, banyak yang naksir sehingga banyak orang-orang yang tidak berkepentingan ingin merebut IWO,” ungkap Jodi, saat membuka Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) IWO yang digelar di Hotel Duta di Palembang Minggu – Senin 3 – 4 September 2023.

Jodhi juga mengatakan hitam putih bangsa ini, salah satunya yang menentukan adalah wartawan, tulisan saudara itu bisa menghancurkan dan juga bisa membangun peradaban.

“Penyebaran berita hoax itu bagian dari setan, karena wartawan itu menyampaikan kebenaran,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Danakirti Media Groups, Aninggelldivita memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum PP IWO terpilih.

“Kami mengucapkan selamat dan Sukses kepada Ketua Umum IWO terpilih,” ucap Aninggel.(*)

#IWO

Mubes IWO ke II Sukses Digelar / danakirtimedia
Visited 3 times, 1 visit(s) today